Breaking News:

Virus Corona

Ivan Gunawan Terobsesi Tambah Lapangan Kerja untuk Menolong Korban Pandemi Corona

"Kalau sekarang kan batuk aja, kayak orang abis nyolong apa gitu ya, jadi seperti ada kekhawatiran yang sangat berat," kata Ivan Gunawan.

WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Ivan Gunawan. 

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Wabah virus corona atau covid-19 sangat berdampak kepada usaha dari presenter dan desainer Ivan Gunawan (38).

Ivan Gunawan mengaku usaha fesyennya atau butik yang ia jalani sepi pengunjung, serta pesanan gaun pun ditunda karena adanya wabah virus corona atau covid-19.

Pria yang akrab disapa Igun itu tetap membuka butiknya untuk menjalankan bisnis-bisnis lain, salah satunya usaha kuliner.

"Butik buka cuman tidak terima tamu. Ya ada tamu satu atau dua orang aja aku batasi agar tidak ada virus covid-19 atau corona di butik aku," kata Ivan Gunawan ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2020).

Tak hanya membatasi tamu, Igun menegaskan juga kegiatan atau pekerjaan karyawannta juga dibatasi.

Baca: Tak Peduli New Normal, Ivan Gunawan Tetap Waspada dan Jaga Jarak

"Aktivitas anak-anak menjahit juga memang sangat terbatas, mungkin dari letak mejanya gitu kan, aktivitas jam kerjanya dan pegawai saya udah saya test covid-19," ucapnya.

Selain itu, desainer bertubuh besar terdebut juga mempedulikan karyawannya dengan memberikan fasilitas kesehatan, berupa suntik vitamin.

Baca: Daftar Lengkap Harga Ponsel Oppo dari yang Terjangkau Kantong Sampai yang Paling Premium

"Kalau misalnya kurang enak badan juga langsung sadar diri untuk tidak masuk kerja. Maksudnya gini ya, kita sudah terbiasa masuk angin, terbiasa batuk dikit," jelasnya.

"Kalau sekarang kan batuk aja, kayak orang abis nyolong apa gitu ya, jadi seperti ada kekhawatiran yang sangat berat. Gitu sih," tambahnya.

Baca: Semua Pegawai Front Office Bank Mandiri Kini Wajib Gunakan Sarung Tangan dan Masker

Pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra itu pengin sekali situasi dan kondisi di Indonesia kembali normal seperti sebelum adanya wabah virus corona atau covid-19.

Sebab, Ivan Gunawan merasa kasihan dengan masyarakat yang di PHK oleh perusahaannya dan menjadi pengangguran dimasa sulit seperti ini.

"Justru saya ditengah pandemi buka lapangan kerja dengan membuat usaha Kedjora Coffee dan lainnya. Semoga kedepan sudah selesai wabah ini dan saya bisa buka lapangan pekerjaan lagi," ujar Ivan Gunawan.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved