Breaking News:

Rusuh di Amerika Serikat

Deretan Selebriti Hollywood yang Turun ke Jalan untuk Ikut Demo Terkait Kematian George Floyd

Pada Sabtu (30/5/2020), demonstrasi diadakan di hampir setiap kota besar di seluruh Amerika untuk menentang kematian George Floyd.

ARIANA DESHLER/AFP
(ILUSTRASI DEMONSTRASI DI AS) - Seorang demonstran menendang kendaraan polisi yang rusak di Los Angeles pada 30 Mei 2020 menyusul protes terhadap kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam tak bersenjata yang tewas ketika ditangkap dan dijepit ke tanah oleh lutut seorang petugas kepolisian Minneapolis. Bentrokan meletus dan kota-kota besar memberlakukan jam malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada Sabtu (30/5/2020), demonstrasi diadakan di hampir setiap kota besar di seluruh Amerika untuk menentang kematian George Floyd.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari Vulture pada Senin (1/6/2020), dengan adanya demonstrasi besar-besaran ini, Garda Nasional pun diaktifkan di setidaknya 15 wilayah.

Baca: Di Tengah Demontrasi Bela Floyd, Penjarahan Merajalela di Pusat Kota Washington

Baca: Michael Jordan Dukung Protes Anti-Rasisme, Buntut Kematian George Floyd oleh Polisi Minneapolis

Sementara beberapa demo berakhir dengan kekerasan yang menyebabkan penjarahan dan penangkapan dengan jumlah yang besar.

Demonstrasi yang lain berjalan dengan damai, dengan beberapa selebriti yang turut turun ke jalan untuk berbaris bersama pengunjuk rasa lainnya sebagai bentuk solidaritas dengan yang lain untuk menuntut keadilan lebih lanjut atas kematian Floyd.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

 

Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved