Breaking News:

Sibuk Traveling Penuhi Pesanan di Daerah, Desainer Samuel Wongso Akui Lebih Repot

Samuel Wongso mengakui perjalanan tahun ini dalam memenuhi pesanan cukup ribet dan memakan waktu. Sebab, harus mengikuti protokol kesehatan.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Designer kondang Samuel Wongso (Wong Hang Tailor ) yang berdiri sejak tahun 1933, berbagi pengalaman bagaimana membuat strategi meneruskan bisnis keluarga. Samuel Wongso (Wong Hang Tailor ) berbagi cerita bagaimana menjaring client diseluruh Nusantara : #TravellingTailor, kepada awak media, Selasa (10/3/2020) yang berlangsung di Di resto Liberica Gandaria City, Jakarta. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah membatasi aktivitasnya di Jakarta pada masa PSBB, desainer kondang Samuel Wongso kini kembali sibuk traveling untuk memenuhi pesanan.

Tempat pertama yang disinggahi Samuel Wongso, yakni Kota Medan, Sumatera Utara.

Samuel Wongso mengatakan banyak orang di Medan memesan busana pengantin.

"Permintaan di Kota Medan antre," kata Samuel Wongso saat dihubungi awak media, Rabu (24/6/2020).

"Dan di Medan orang yang melakukan pernikahan masih relatif lebih banyak walaupun dengan metode new normal jadi orang lebih sedikit," lanjutnya.

Samuel Wongso mengakui perjalanan tahun ini dalam memenuhi pesanan cukup ribet dan memakan waktu.

Stephen Wongso dan Samuel Wongso saat mengecek proses produksi APD di butik Wong Hang. Nantinya APD yang mereka produksi disumbangkan ke beberapa rumah sakit di Kalimantan.
Stephen Wongso dan Samuel Wongso saat mengecek proses produksi APD di butik Wong Hang. Nantinya APD yang mereka produksi disumbangkan ke beberapa rumah sakit di Kalimantan. (Dok pribadi Stephen Wongso)

Sebab, ia harus mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19).

"Saya juga harus minum banyak vitamin untuk daya tahan tubuh, membawa alkohol untuk disemprotkan pada kursi dan toilet, saya memakai topeng transparan agar merasa aman," ucap Samuel Wongso.

Baca: Usia Anak Satu Bulan, Samuel Wongso dan Istri Pilih Rayakan Natal di Jakarta

Bahkan ia harus berada di bandara lima jam sebelum keberangkatan. Sebab, harus menjalani rapid test sebelum pergi ke Medan.

"Memang agak lebay tapi untuk safety reason, aku harus lebih repot dalam perjalanan kali ini," ujarnya.

Samuel Wongso saat membantu Delon Thamrin memakai jas taksido untuk resepsi pernikahannya di butik Wong Hang Mall Grand Indonesia, MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).
Samuel Wongso saat membantu Delon Thamrin memakai jas taksido untuk resepsi pernikahannya di butik Wong Hang Mall Grand Indonesia, MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

"Sebelum terbang saya sudah tiba 5 jam sebelum di airport rapid test, ke gugus tugas dan baru check in. Prosesnya lebih ribet sekarang untuk travelling," bebernya.

Traveling tailor memang terbilang baru di Indonesia, Samuel Wongso bisa dikatakan yang memulai konsep tersebut di industri fashion Indonesia.

Konsep tersebut dilakukan dengan cara sang designer pergi ke luar kota atau negeri untuk menjaring pasar dan menerima pesanan.

Samuel Wongso pertama kali melakukan hal tersebut pada awal Maret lalu sebelum pandemi virus corona masuk ke Indonesia.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved