Breaking News:

Syuting Video Klip ''Hoax'' di Rumah Masing-masing Personel, Ini Cerita Chua Kotak

Band Kotak merilis single baru berjudul Hoax. Prosesnya dikerjakan di rumah masing-masing personel. Termasuk pembuatan video klipnya.

/
Personel Band KOTAK, Tantri, Chua dan Marcella berfoto seusai konferensi pers "Music Fest" di Eldorado Sport Center, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (29/10/2017). Gelaran musik khusus untuk para pelanggan XL itu juga akan menghadirkan musisi Iwan Fals. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band Kotak merilis single baru berjudul Hoax. Prosesnya dikerjakan di rumah masing-masing personel. Termasuk pembuatan video klipnya.

Itu merupakan imbas pandemi virus corona (Covid-19). Mereka mengikuti imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut.

Oleh karena itu, tercetus ide untuk membuat video yang mereka ambil sendiri dari rumah masing-masing.

"Konsepnya karena lagi pandemi kita kan nggak mungkin bikin video klip yang kayak biasa jadi di rumah saja," kata Chua Kotak, sang pemain bass, saat telekonfrensi pers, Jumat (26/6/2020).

Baca: Usai Cuti Melahirkan, Tantri Syalindri Kembali Isi Posisi Vokalis Kotak

"Pengambilan gambarnya pure dari yang ada di videonya. Kita cuma arahin di detik handphonenya biar lebih smooth," jelasnya.

Chua Kotak juga mengakui bahwa dirinya mengambil challange yang sedang tren di media sosial selama pandemi virus corona, yakni pass the bursh challange.

Baca: Grup Band Kotak Rilis Single Berjudul Hoax, Ini Cerita di Balik Proses Kreatifnya

"Sekarang lagi ngetrendnya kayak pass the brush cahallenge, nah aku mgambil konsep itu dari rumah aja," ucapnya.

Para personil Kotak juga sengaja membuat video klip meski di rumah saja untuk meninggalkan kenangan.

"Kita mau jadiin ini kenangan. Ini video klip di masa pandemi Covid-19 loh," terangnya.

Musik video lagi "Hoax" dirilis di channel YouTube Kotak Band Official. Konsepnya terbilang unik dengan meperlihatkan Chua, Cella dab Tantri tampil dengan pakaian santai di rumah.

Tak sampai situ, musik video "Hoax" melibatkan sederet artis yang melakukan pass the brush challange namun menggunakan hand phone.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved