Breaking News:

Di Masa Pandemi Tetap Kreatif, Boy William: Anak Muda Harus Punya Pikiran Pecicilan

Boy William tetap berkreativitas, meski dalam keterbatasan akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Presenter Boy William saat ditemui pada acara gala premier film terbarunya yang berjudul 'Sunshine Becomes You' di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015). Boy William memerankan tokoh Ray Hirano pada film yang akan tayang pada 23 Desember 2015. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi virus corona (covid-19) melanda Indonesia. Boy William sempat menghentikan aktivitasnya di luar rumah.

Selain tak menjalani proses syuting, Boy William berhenti membuat konten untuk channel Youtube yang membuatnya harus keluar dari tempat tinggalnya.

Namun, berdiam diri di rumah tanpa melakukan aktivitas berarti, membuatnya dilanda bosan.

Baca: Boy William Awalnya Yakin Virus Corona Tak Masuk ke Indonesia, Makanya Kaget

Akhirnya, Boy William tetap berkreativitas meski dalam keterbatasan akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sule dan Boy William
Sule dan Boy William (YouTube SULE Channel)

"Gua berpikir ya tidak bisa diam gitu aja. Gua harus berbuat sesuatu, karena sebisa mungkin gua sebagai generasi muda, otak gua harus pecicilan," kata Boy William dalam live instagram bersama Putri Tanjung, dikutip Warta Kota, Sabtu (27/6/2020).

"Kenapa harus pecicilan? Karena nantinya kita akan masuk ke golongan orang yang usianya tidak produktif lagi," tambahnya.

Baca: Boy William Tiba-tiba Tanya Ayu Ting Ting ke Raffi, Nagita Slavina Angkat Tangan : Aku Mah Gak Kenal

Dengan landasan seperti itu lah, Boy mulai bangkit dari rasa malasnya yang tadinya hanya di rumah saja, sampai berpikir harus membuat sesuatu.

Luna Maya kaget dengar inisial mantan terindah Boy William
Luna Maya kaget dengar inisial mantan terindah Boy William (Youtube channel Luna Maya)

Saat memulainya lagi, pria bernana asli William Hartanto itu mencoba mencari sesuatu yang baru, dengan menjadi story teller dalam kehidupan.

"Gua selalu berpikiran jika menarik narasumber, biarkan gua jadi bulan dan mereka jadi bintang," ucapnya.

Baca: Pada Boy William, Luna Maya: Kalau Dia Bisa Kasih Rumah yang Lebih Bagus, Ya Gue yang Keluarlah

Alasan Boy kembali berkarya dalam sebuah konten, dikarenakan ia merasa belajar arti kehidupan dari cerita-cerita narasumbernya.

"Jadi dalam konten gua, ya gua bikin gimana orang orang bisa dapat sesuatu dari bintang tamu gua. Mau itu publik figur, politisi, san artis mereka dapat sesuatu dari cerita narasumber itu," jelasnya.

Kagumnya Boy William saat kunjungi rumah mewah Prilly.
Kagumnya Boy William saat kunjungi rumah mewah Prilly. (YouTube/ Boy Willam)

"Gua selalu percaya diri, konten gua masih bisa memberikan dampak ke orang. Kalau dianggap konten gua enggak seru lagi enggak masalah, tapi gua mencoba jadi storry teller dalam produk gua," tambahnya.

Lebih lanjut, menjadi seorang youtuber dengan membuat konten, Boy William merasa mendapatkan banyak pelajaran dalam segala hal, dari arti kehidupan sampai melakukan tanya jawab kepada orang-orang.

"Semua let it flow aja sih. Karena gua suka banget ngangkat sisi kehidupan seseorang yang akan berdampak ke orang lain," ujar Boy William.

Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved