Breaking News:

Kabar Artis

God Bless Kembali Masuk Dapur Rekaman, Garap Lagu Karya Areng Widodo 'Untuk Indonesiaku'

God Bless, grup musik rock senior akhirnya memulai rekaman lagu baru karya Areng Widodo yang berjudul Untuk Indonesiaku.

TRIBUN/Nur Ichsan
Para personel Band God Bless, Donny Fattah (ke dua kanan), Achmad Albar (ke tiga kanan), dan Ian Antono (ke tiga kiri), saat jumpa wartawan di Hard Rock Cafe, Pacific Place SCBD, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015) untuk mempromosikan konsernya bertajuk 'Musikukeren' yang akan digelar Jumat mendatang, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Warta Kota/nur ichsan 

TRIBUNNEWS.COM - God Bless, grup musik rock senior akhirnya memulai rekaman lagu baru karya Areng Widodo.

Lagu itu berjudul Untuk Indonesiaku, lagu yang bertema nasionalisme yang ditulis oleh komproser Areng Widodo sebelum meninggal.

Momen perekaman tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube God Bless Official pada Rabu (1/7/2020).

Tampak dalam video tersebut, para personil God Bless yang terdiri dari Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama sedang sibuk dengan mendiskusikan komposisi musik untuk lagu tersebut.

"Sekarang ini sedang persiapan rekaman sebuah lagu dari Areng Widodo judulnya Untuk Indonesiaku," ujar Ahmad Albar, vokalis God Bless.

Ahmad Albar mengatakan, lagu tersebut merupakan lagu yang diciptakan Areng Widodo khusus agar digarap oleh God Bless dan ia didaulat untuk menyanyikannya.

"Dia mengharapkan lagu itu dibawakan oleh saya dan digarap oleh God Bless," ungkap penyanyi berambut kribo yang akbrab disapa Iyek itu.

Baca: God Bless Telah Berkarya 47 Tahun di Dunia Musik, Ini Sederet Penilaian dari Musisi Lain

Baca: Nyanyikan Lagu untuk Garda Terdepan Lawan Corona, God Bless: Bersama Menjaga Rumah Kita, Indonesia

Sebelum kepergian Areng Widodo, saat itu Ian Antono sempat menjenguknya di Rumah Sakit ketika menjalani perawatan.

Diungkapkan Ian, Areng sempat menitipkan beberapa hal terkait karya terakhirnya itu.

"Jadi ini saya ketemu beberapa jam sebelum dia meninggal, jadi malamnya ngobrol-ngbrol saya dia, karena ada lirik yang harus diutak-utik," kata Ian Antono, gitaris God Bless.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved