Breaking News:

Rhoma Irama Bernyanyi saat Pandemi

Si Empunya Hajatan Pengundang Rhoma Irama Ingin Bantu Pelaksaan Rapid Test, Ini Reaksi Bupati Bogor

Mereka berinisiatif membantu pelaksanaan rapid test massal Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Capture YouTube CSIS
Bupati Bogor Ade Yasin saat diskusi perspektif daerah dan pusat dalam penanggulangan Covid-19:evaluasi dan efektivitas yang diadakan oleh CSIS melalui video conference, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Si empunya hajatan di Kabupaten Bogor, yang mengundang Rhoma Irama dan penyanyi dangdut lainnya di masa pandemik virus corona, menawarkan bantuan. 

Mereka berinisiatif membantu pelaksanaan rapid test massal Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dia sangat bersyukur jika pihak penyelenggara hajatan tersebut berniat membantu.

Namun, kata dia, pelaksanaan rapid tes massal ini terkendala terbatasnya alat rapid tes.

"Ya syukur-syukur kalau siap membantu. Tapi kita harus tahu alatnya dari mana, kan gak bisa sembarangan," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com, di Pendopo Bupati, Cibinong, Jumat (3/7/2020).

Baca: Rhoma Irama: Ada Berita Saya Mau Diproses Hukum, Buat Saya Ini Aneh

Ade juga mengaku alat rapid tes ini bagi Pemerintah Kabupaten Bogor juga termasuk cukup sulit didapat.

Bahkan untuk ketersediaan alat rapid tes massal di lokasi hajatan yang sempat heboh karena manggungnya raja dangdut ini, kata Ade, pihaknya harus mengambil sebagian stok-stok alat rapid test di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Ditambah pula kendala terbatasnya jumlah tenaga kesehatan yang melakukan tes Covid massal yang kini sedang gencar dilakukan di berbagai tempat lainnya di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Baca: Nyanyi di Hajatan Sunatan, Rhoma Irama Anggap Kecelakaan

"Membantunya dari mana, alatnya dari mana, kan ini gak mudah, kita aja pemerintah kesulitan, tenaga kita terbatas. Sekarang coba saja koordinasi," kata Ade Yasin.

Diberitakan sebelumnya, anak tertua pemilik hajat Abah Surya Atmaja, Hadi Pranoto mengaku bahwa pihaknya siap melaksanakan tes Covid-19 massal yang direncanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Sebelum manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rhoma Irama sempat membuat pernyataan rencana penundaan pentas.
Sebelum manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rhoma Irama sempat membuat pernyataan rencana penundaan pentas. (Kolase istimewa/Instagram Rhoma Irama)
Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved