Breaking News:

Zaskia Adya Mecca Melahirkan di Yogya karena Terjebak Tak Bisa Kembali ke Jakarta

Ia baru terpikir akan melahirkan di Yogya sebulan lalu ketika menyadari kondisinya tak memungkinkan untuk pulang ke Jakarta.

Instagram/zaskiadyamecca
Arti nama anak kelima Zaskia Adya Mecca 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zaskia Adya Mecca akhirnya melahirkan anak ke limanya di RS JIH Sleman, Yogyakarta.

Sebab, selama pandemi virus corona ia bersama Hanung dan anak-anaknya yang lain terjebak di Yogyakarta, sehingga saat waktunya melahirkan keduanya tak bisa kembali lagi ke Jakarta.

Dalam sebuah video yang dikirimkan Hanung dan Zaskia melalui manajemennya, melahirkan di Yogya bukanlah sebuah masalah, namun keduanya mengaku terbiasa melahirkan di rumah sakit di Jakarta.

"Ya ini sangat spesial, selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Yogya. Sebenarnya ini bukan rencana kami ya (melahirkan di Yogya), tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Yogya," kata Hanung Bramantyo dalam sebuah video, Jumat (3/7/2020).

"Kita enggak bisa balik, dan sebenarnya menjelang hari hari H ini saya udah posisi dalam keadaan galau lah, dokter di sini bagus, rumah sakitnya bagus, sangat lengkap fasilitas yang ada dan juga baik sekali, tapi ya kembali lagi soal kebiasaan ya," terangnya.

Zaskia membenarkan bila selama ini dirinya terbiasa melahirkan di Jakarta.

Ia baru terpikir akan melahirkan di Yogya sebulan lalu ketika menyadari kondisinya tak memungkinkan untuk pulang ke Jakarta.

"Biasa kita lahiran empat-empatnya di Jakarta, hari ini harus di Yogya, jadi kayak gak siap dan penyesuaian, baru kepikiran lahiran di Yogya itu baru satu bulan terakhir," ucap Zaskia.

Baca: Beberkan Kondisi Anak ke-5 yang Baru Saja Lahir, Zaskia Adya Mecca: Mohon Doanya Teman-teman

Baca: Sempat Ingin Digugurkan, Zaskia Meca Akhirnya Melahirkan Anak Kelima, Ini Arti Namanya yang Unik

Ia pun sempat panik mencari rumah sakit terdekat serta dokter untuk membantunya bersalin di Yogyakarta.

"Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit. Tapi nyaman sih alhamdulillah penanganannya, sekarang lagi berharap si Bhaj Kama bisa stabil dan cepat ketemu sama aku, dan menyusui lagi," terangnya.

Anak ke lima Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo di beri nama Bhaj Kama Bramantyo, anaknya tersebut lahir pada Jumat pagi pukul 06.11 WIB.

Ini menjadi anak ke 6 untuk Hanung Bramantyo sejak menikahi Zaskia Mecca pada tahun 2009, di pernikahan sebelumnya Hanung sudah dikaruniai satu orang anak.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved