Breaking News:

Cara Cathy Sharon Temukan Kembali Kebahagiaan setelah Dilanda Depresi

Cathy Sharon pernah mengalami fase sulit dalam hidunya. Itu terjadi saat ia melahirkan anaknya dan bercerai dengan suaminya.

KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Presenter dan artis peran Cathy Sharon didampingi kuasa hukumnya Sandy Arifin membuat laporan berkait dirinya yang dicatut dalam katalog prostitusi online di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, JAKARTA - Cathy Sharon pernah mengalami fase sulit dalam hidunya. Itu terjadi saat ia melahirkan anak dari pernikahannya dengan Eka Kusuma.

Tapi itu bukan satu-satunya. Fase sulit yang dialami lainnya, yakni saat ia resmi cerai dari Eka Kusuma di tahun 2019 silam.

"Aku merasakan down dan depresi dalam dua fase itu," kata Cathy Sharon dalam siaran langsung instagram dengan Caren Delano, dikutip Warta Kota, Senin (6/7/2020).

Cathy menyadari bahwa kegagalan pernikahan adalah sebuah kegagalan hidup dalam dirinya. Hanya saja, ia tak mau tenggelam akan kesedihan karena perceraiannya dengan Eka Kusuma.

Baca: Alasan Cathy Sharon Tetap Dandan Meski di Rumah Saja

Setelah perceraiannya diputus Pengadilan, Cathy memutar otak mencari cara bagaimana ia harus bangkit dengan title barunya janda dua anak.

"Aku bercermin di sebuah kaca dan mencoba untuk tidak melihat sisi negatif dalam diri aku sendiri. Gua berusaha untuk membanggakan apa yang gua miliki," ucapnya.

Cathy Sharon saat ditemui di acara di peluncuran lipmate ‘SADA’ by Cathy Sharon, di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).
Cathy Sharon saat ditemui di acara di peluncuran lipmate ‘SADA’ by Cathy Sharon, di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

"Seperti membanggakan lesung pipit dan rambut gua sendiri. Karena, dengan hal itu lah kita bisa bahagia," tambahnya.

Baca: Merasa Mimpi saat Virus Corona Masuk Indonesia, Cathy Sharon: Rasanya Seperti Akhir Dunia

Kakak kandung dari aktris Julie Estelle tersebut menilai membanggakan diri sendiri akan menimbulkan aura positif saat menjalani kegiatannya sehari-hari.

Sebab, wanita bernama lengkap Catherine Sharon Gasnier tersebut merasa dengan bahagia, bisa mengubah dirinya dalam bersikap, berbicara, dan bertemu orang lain.

"Jadi self control ini supaya tak ada akar kepahitan, kebencian, menyalahkan diri sendiri. Karena menjadi single moms akan merasa menyalahkan diri sendiri, kenapa beginu begitu," jelasnya.

"Nah kalau kita bahagia dengan mencitai diri sendiri, kita tak akan lagi melihat kebelajang dan terus menjalani kehidupan kedepan," tambahnya.

Lebih lanjut, Cathy Sharon menegaskan bahwa kegagalan dalam pernikahannya dengan Eka Kusuma dijadikan sebuah pondasi hidup, untuk menjalani kehidupan kedepannya.

"Semua itu lah proses yang aku belajar selama ini. Jadi aku bersyukur aja bercerai," ujar Cathy Sharon.

Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved