Breaking News:

Rhoma Irama Bernyanyi saat Pandemi

1.000 Warga yang Nonton Rhoma Irama di Bogor Secara Bertahap Jalani Covid-19 Hari Ini

Warga yang terlibat kerumunan masa dalam acara panggung Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor akan jalani rapid test massal pada Selasa (7/7/2020)

Kolase istimewa/Instagram Rhoma Irama
Sebelum manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rhoma Irama sempat membuat pernyataan rencana penundaan pentas. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Buntut penampilan Rhoma Irama hingga picu kerumunan di Pamijahan Kabupaten Bogor ditindaklanjuti Pemerintah setempat.

Warga yang terlibat kerumunan masa dalam acara panggung Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor akan jalani rapid test massal pada Selasa (7/7/2020) hari ini.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 sampai 500 alat rapid test dalam tes covid massal tersebut.

Selain itu, kata Ade Yasin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga menyiapkan swab test untuk para peserta rapid yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Kita sediakan sih antara 300 sampai 500 (rapid test). Rapid dulu, kalau di-rapid reaktif, baru swab," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa para warga yang akan menjalani tes Covid massal tersebut tidak akan dipungut biaya apapun atau karena semuanya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Namun sementara ini, kata dia, lokasi rapid test dan swab ini masih belum diketahui.

Penyanyi Rhoma Irama tetap manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor meski sempat dilarang karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, Minggu (28/6/2020). (istimewa)
Penyanyi Rhoma Irama tetap manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor meski sempat dilarang karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, Minggu (28/6/2020). (istimewa) (istimewa)

"Soal tempatnya saya belum dapat informasi dari Dinkes (Dinas Kesehatan)," kata Ade Yasin.

Jumlah warga dalam kerumunan massa yang terlibat dalam acara panggung raja dangdut ini diperkirakan Ade Yasin mencapai 1.000 orang sehingga rapid test dan swab ini rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved