Breaking News:

Vicky Prasetyo Ditahan

Alasan Kejaksaan Tolak Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo

Presenter Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan Kejaksaan atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga, dalam kasus pencemaran nama baik dan fitnah.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga dalam kasus pencemaran nama baik dan fitnah. 

Laporan Wartawan Wartawan Tribunnews.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Presenter Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga, dalam kasus pencemaran nama baik dan fitnah.

Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan angkat bicara soal pihaknya yang menolak penangguhan penahanan Vicky Prasetyo.

"Hari ini yang bersangkutan (Vicky Prasetyo) diajukan pelimpahan tahap dua dari penyidik ke Penuntut Umum, dan Penuntut Umum melakukan penahanan kepada kepada yang bersangkutan," kata Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Andhi Ardhani ditemui di kantornya, di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Baca: Ke Pengacaranya, Vicky Prasetyo Singgung Perasaan Ikhlas dan Harga Diri sebagai Suami Angel Lelga

Baca: Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo Ditolak Kejaksaan, Ini Kata Kuasa Hukumnya

Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga dalam kasus pencemaran nama baik dan fitnah.
Vicky Prasetyo resmi menjadi tahanan atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga dalam kasus pencemaran nama baik dan fitnah. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Andhi menambahkan bahwa proses penahanan akan dilakukan Vicky selama 20 hari kedepan, sampai dengan proses persidangan.

Baca: Vicky Prasetyo Resmi Ditahan atas Pencemaran Nama Baik Angel Lelga, Minta sang Adik Jaga Anaknya

Baca: Vicky Prasetyo Ditahan di Rutan Salemba

"Alasan melakukan penahanan, salah satunya takut yang bersangkutan (Vicky Prasetyo) melarikan diri, itu yang utama," ucapnya.

Ingat Fiki Alman? Pria Digrebek Bareng Angel Lelga Oleh Vicky Prasetyo, Kini Kembali Jadi Sorotan
Ingat Fiki Alman? Pria Digrebek Bareng Angel Lelga Oleh Vicky Prasetyo, Kini Kembali Jadi Sorotan (Tribunstyle.com, Instagram Angel Lelga, dan Instagram Fiki Alman)

"Kemudian ada ketakutan menghilangkan barang bukti dan mempengaruhi saksi-saksi yang nantinya memberikan kesaksian didalam persidangan," tambahnya.

Andhi menyebut alasan lain melakukan penahanan kepada mantan kekasih Zaskia Gotik itu agar proses penetapan persidangan bisa dipercepat.

Lantas, alasan melarikan diri apakah karena Vicky Prasetyo tidak kooperatif menjalani proses hukum selama ini? Andhi membenarkannya.

"Semua pasti berpotensi ke arah sana, tapi tujuan kita menahan sesuai dengan hukum acaranya itu memang salah satunya saja," ujar Andhi Ardhani. 

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved