Breaking News:

Perceraian Artis

Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth Resmi Cerai

Sidang cerai itu diputuskan tanpa kehadiran Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe. Masing-masing hanya diwakili tim kuasa hukum.

Capture YouTube Esge Entertainment
Kolase foto Karen Pooroe dan Arya Claproth. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan cerai Arya Satria Claproth terhadap Karen Pooroe. Mereka resmi bercerai.

Sidang cerai itu diputuskan tanpa kehadiran Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe. Masing-masing hanya diwakili tim kuasa hukum.

"Majelis hakim persidangan mengabulkan gugatan cerai dari penggungat (Arya Satria Claproth) kepada tergugat (Karen Pooroe)," kata Ketua Majelis Hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020).

Usai membacakan amar putusan, majelis hakim pun menanyakan kepada perwakilan para penggugat dan tergugat yang hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

"Bagaimana tergugat dan penggugat, menerima putusan ini?," tanya hakim kepada kuasa hukum Karen dan Arya.

"Menerima bu Hakim," jawab kuasa hukum Arya.

Baca: Karen Pooroe Menyebutnya Gila, Arya Satria Claproth Yakin Itu Cara Istrinya Tutupi Kelakuan Busuk

"Menerima," ucap kuasa hukum Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo.

"Baiklah karena sama-sama ingin cerai kan," jawab Ketua Majelis Hakim.

Arya Satria Claproth (kiri), Karen Pooroe (kanan) antar putrinya ke peristirahatan terakhir
Arya Satria Claproth (kiri), Karen Pooroe (kanan) antar putrinya ke peristirahatan terakhir (KOMPAS.com REVI C RANTUNG / MELVINA TIONARDUS)

Diberitakan sebelumnya, Karen Porooe yang juga finalis Indonesian Idol 2004 itu resmi menikah dengan Arya Satria Claproth pada Mei 2013.

Baca: Merasa Difitnah oleh Karen Pooroe, Arya Claproth Singgung Soal Perzinahan

Selama tujuh tahun menikah, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth dikaruniai satu orang anak bernama Zefania Carina di tahun 2013.

Hanya saja selama tujuh tahun menikah, dua tahun terakhir rumah tangga Karen dan Arya diwarnai isu soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Sampai akhirnya, tahun 2019 Karen melaporkan Arya ke Polrestabes Bandung atas kasus KDRT.

Setelah kasus KDRT, keduanya pun memutuskan pisah rumah, Zefania dibawa oleh Arya tinggal bersamanya dan Karen tinggal seorang diri.

Sampai pada akhirnya, Zefania Carina meninggal dunia diduga jatuh dari lantai enam apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved