Breaking News:

Ayah Ivan Gunawan Meninggal

Memintakan Maaf Kesalahan Sang Ayah, Ivan Gunawan: Semoga Saya Bisa Jaga Ibu Saya

Doa dan kata maaf keluar dari mulut Ivan Gunawan (38) saat pemakaman sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan di TU Kampung Kandang Jaksel.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ivan Gunawan menuntun ibundanya, Erna Gunawan dari turun mobil sampai ke satu sisi makam sang ayah di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Doa dan kata maaf keluar dari mulut Ivan Gunawan (38) saat pemakaman sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan.

Ivan Gunawan meminta kepada semua orang untuk mendoakan jenazah ayahnya, serta mendoakan ibundanya, Erna Gunawan agar diberikan kesehatan dan ketegaran atas meninggalnya suaminya.

"Saya juga minta doa dari semua yang hadir disini semoga ibu saya diberikan kesehatan, umur yang panjang dan saya bisa menjaga ibu saya," ungkapnya.

"Dan juga saya dan Mas Indra membuka pintu yang seluas-luasnya apabila ada urusan dari papa saya yang belum selesai. Kami akan secepatnya menyelesaikan urusannya, terima kasih," ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan dan keluarga, terlihat juga ibunya Erna Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).
Ivan Gunawan dan keluarga, terlihat juga ibunya Erna Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ayah desainer yang akrab disapa Igun ini dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

Pantauan Warta Kota, iring-iringan mobil ambulans dan keluarga Ivan Gunawan tiba di TPU Kampung Kandang sekitar pukul 10.00 WIB.

Ivan Gunawan yang mengenakan kaos dan celana hitam, serta masker itu tampak terlihat tegar.

Tak ada kesedihan di raut wajahnya, ketika mengantarkan jenazah ayahnya ke peristirahatan terakhirnya.

Diujung akhir pemakaman, pria yang akrab disapa Igun itu menyampaikan pesan terakhir kepada para pelayat yang hadir ke pemakaman Bambang Cahyo Gunawan.

Baca: Terlihat Tegar Saat Pemakaman, Ivan Gunawan Tak Menangis dan Terus Tatap Kuburan Ayahnya

Baca: Antar Jenazah Ayah ke Makam, Ivan Gunawan Doakan Kesehatan Sang Mama

Ivan Gunawan menaburkan bunga di makam sang ayah Bambang Cahyo Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).
Ivan Gunawan menaburkan bunga di makam sang ayah Bambang Cahyo Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Saya mewakili ibu saya dan kakak saya. Hari ini kita semua ada di makam di tempat peristirahatan ayah saya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dari temen-temen papa," kata Ivan Gunawan.

"Tolong titipkan salam ke teman-teman semuanya," tambahnya.

Tak hanya kepada rekan kerja dan kerabat mendiang ayahnya, pria bertubuh besar tersebut juga berterima kasih kepasa semua pihak, yang sudah peduli dengan keluarganya.

Baca: Dites Covid-19 Hasilnya Negatif, Begini Kronologi Meninggalnya Ayah Ivan Gunawan

Diberitakan sebelumnya, Bambang Cahyo Gunawan, ayahanda Ivan Gunawan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) sore.

Ivan Gunawan menceritakan kalau ayahnya meninggal dunia secara mendadak. Sehari sebelum meninggal, Bambang mengeluh sakit magh namun tak segera diperiksa ke dokter.

Hanya saja pada Minggu sore, Bambang diantar ke rumah sakit oleh istrinya. Ketika Ivan Gunawan tiba di rumah sakit, ayahnya sudah meninggal dunia.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved