Breaking News:

Asosiasi Seni Kreatif Indonesia Pusat Kumpulkan Donasi Untuk Pekerja Seni Lewat Live Streaming

Acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif# DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy

dok ASKIP
The Story of Artist 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 telah mengakibatkan pandemi hampir di seluruh dunia dan salah satunya Indonesia.

Dimana hampir semua sektor seolah mati suri. Salah satunya adalah sektor dunia hiburan dan kesenian yang salah satunya terkena pukulan telak hingga saat ini disamping sektor lainnya.

Akibatnya banyak para pekerja seni dibalik panggung mengalami krisis ekonomi karena tidak adanya penghasilan selama pandemi.

Bahkan di masa New Normal pun mereka masih belum bisa beraktivitas Kembali mencari nafkah karena terkait protokol Kesehatan dan perizinan.

Vina Panduwinata
Vina Panduwinata (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

Untuk itulah, Asosiasi Seni Kreatif Indonesia Pusat (ASKIP) yang diketuai Sonya Margaretha bekerjasama dengan kitabisa.com, Kompas TV, Tribunnews.com dan Grid.id akan menggelar event berskala nasional bertajuk 'The Story of Artist' untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni.

Konten acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif# DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng The Virgin, Posan Tobing.

Sonya Margaretha yang juga merupakan penanggungjawab acara ini mengatakan hasil dari pengumpulan donasi tersebut akan dipergunakan untuk donasi keberbagai pekerja seni yang di fokuskan kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi.

"Saya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini dan juga terimakasih kepada para donator yang telah meringankan kesulitan yang telah dialami oleh pekerja seni. Karena kami melihat langsung dan merasakan bagaimana dampak dari wabah Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap teman-teman pekerja seni khususnya crew event," ungkap Sonya, Kamis (16/7/2020).

Sonya berharap acara penggalangan dana ini bisa sukses sesuai rencana dan hasilnya bisa didistribusikan kepada pekerja seni, setidaknya sedikit membantu meringankan beban teman-teman pekerja seni.

"Acara ini juga bakal menampilkan sejumlah artis dan tokoh nasional seperti Sigit Purnomo (Pasha)  dan rencananya juga akan ada special perfom', Vina Panduwinata, Kotak Band, Close Friend, Fladica, Marshel Widianto," jelas Sonya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist)
Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved