Breaking News:

Kampung Halamannya di Luwu Utara Dilanda Musibah Banjir Bandang, Evi Masamba Galang Donasi

Luwu Utara, kampung halaman penyanyi dangdut Evi Masamba, dilanda musibah banjir bandang.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi dangdut Evi Masamba ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Masamba, Luwu Utara, kampung halaman penyanyi dangdut Evi Masamba, dilanda musibah banjir bandang.

Evi Masamba kemudian menggelar penggalangan dana untuk membantu korban. Dan ia merasa bersyukur lantaran banyak pihak yang peduli.

Terbukti, donasi yang berhasil dikumpulkan Evi Masamba sudah mencapai angka Rp 100 juta. Belum lagi, ditambah dengan hasil penjualan mobil pribadinya.

“Alhamdulillah sudah banyak yang menghubungi untuk masalah mobil Evi, mudah-mudahan cepat laku. Terus yang mendonasikan juga sudah banyak. Terima kasih banyak untuk yang mendonasikan,” ucap Evi Masamba dalam kanal YouTube MOP Channel seperti dikutip Kompas.com, Jumat (17/7/2020).

“Alhamdulillah yang donasi sudah terkumpul sudah sekitar Rp 100 juta lebih dan ditambah hasil penjualan mobil Evi,” kata Evi Masamba melanjutkan.

Baca: Masamba Luwu Utara Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Menangis Minta Pertolongan

Rencananya, hasil donasi akan diberikan langsung Evi Masamba kepada korban yang terdampak banjir.

Guna memastikan bantuan sampai ke tangan yang tepat, Evi Masamba menyebut bakal terus memberikan kabar terkini perihal penyalurannya.

“Kalau tidak ada halangan, Evi besok akan berangkat ke Masamba. Dan Evi langsung turun tangan sendiri menyalurkan donasi. Saya akan update selalu,” tutur Evi Masamba.

Sebelumnya Evi Masamba sempat menceritakan momen saat mengetahui kampung halamannya diterjang banjir bandang.

Saat itu, Evi Masamba langsung menangis dan bergegas menghubungi keluarga.

Kota Masamba Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Nangis Minta Pertolongan
Kota Masamba Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Nangis Minta Pertolongan (kolase Instagram dan TribunTimur.com)

“Pertama kali bahwa ada berita Masamba Utara itu banjir bandang di Facebook karena sebelum kejadian banjir bandang yang terparah, kan malam Seninnya udah banjir dan itu udah satu atau beberapa rumah yang hanyut, kan mikirnya enggak ada banjir lagi,” tutur Evi Masamba.

“Pas malam kedua, malam selasa, Evi ngecek lagi ‘lho udah masuk kota’. Kaget aja melihat kota Masamba seperti kota mati, dan sangat memperihatinkan, syok melihat Masamba yang sekarang yang begitu indah, sangat asri, sekarang udah enggak seperti Evi lihat,” kata Evi Masamba lagi.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin (13/7/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Evi Masamba Bersyukur Donasi untuk Masamba Terkumpul Rp 100 Juta Lebih

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved