Breaking News:

Ucie Sucita Ikut Kampanye Pasar Bebas Covid-19

Ucie Sucita ikut kampanye menyuarakan pasar bebas Covid-19 di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Istimewa
Ucie Sucita ditemui usai membagikan kantong belanja non plastik di Pasar Tebet, Tebeb Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ucie Sucita ikut kampanye menyuarakan pasar bebas Covid-19 di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Tak hanya itu, ia juga menyuarakan kepada masyarakat untuk belanja tanpa menggunakan kantong plastik.

Bersama dengan DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HPPI) Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) dan Asosiasi Pemerintah Kabulaten Seluruh Indonesia (APKASI), Ucie membagikan paper bag kepada setiap orang yang datang berbelanja di Pasar Teber, Jakarta Selatan.

Baca: Kembali Unggah Foto di Instagram Pakai Jersey Juventus, Ucie Sucita Dapat Respon Dari Del Piero

"Hari ini kita lagi ada kampanye pasar bebas Covid-19, dan kampanye memakai sampah non plastik. Katanya orang takut pergi ke pasar karena takut Covid-19 ya makanya kami mengkampanyekan pasar bebas covid-19, tadi membagikan paper bag sebagai pengganti kantong plastik," kata Ucie Sucita ditemui di Pasar Tebet, Tebet Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2020).

"Harapannya seluruh pasar ini enggak pakai kantong plastik lagi, karena kan plastik bisa bikin Jakarta banjir juga ya," lanjutnya.

Ucie Sucita mengatakan siap membantu pemerintah daerah dalam menggaungkan program tersebut.

Ia sadar betul sebagai artis yang juga punya bisnis, pandemi virus corona sangat berpengaruh pada pendapatan.

"Seluruh pasar yang ada di DKI akan kami dukung terus. Insya Allah saya ikut terus," terangnya.

Baca: Pedangdut Ucie Sucita Hapus Semua Postingannya di Instagram

"Sekarang kan kegiatan syuting masih jarang ya. Aku juga ada usaha kosmetik, karena kosmetik ini jujur aja penjualan drop, sedikit banget, tinggal 20-30%. Tapi kita harus jadi enterpreneur sejati juga harus bertahan," tegas Ucie.

Sedikit demi sedikit beberapa aktivitas Ucie mulai kembali. Sudah ada kegiatan syuting meski tak sebanyak saat sebelum pandemi.

"Alhamdulillah udah mulai syuting, ada acara sosial juga, tapi tetap pakai protokol kesehatan, sosial distancing juga. Yang penting pas di kerjaan bener-bener bersih, sering cuci tangan. Yang biasa cipika-cipiki sekarang namaste," ungkapnya.

Sekarang Ucie akan mengisi kesibukkannya dengan mengurus bisnis, syuting, serta mengampanye kan untuk pasar bebas kantong plastik.

Pelantun "Dibuang Sayang" ini masih belum ada jadwal manggung seperti biasanya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved