Breaking News:

Empati Pasha Ungu Kepada Kru Pekerja Seni yang Kehilangan Pemasukan karena Virus Corona

Pasha Ungu mengaku sangat senang diajak dan dilibatkan dalam acara donasi untuk kru pekerja seni yang bertajuk 'The story of Artist'.

TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Penampilan Pasha Ungu di booth Wuling Motors malam ini, di booth Wuling Motors di gelaran pameran otomotif GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi dan politisi Pasha Ungu mengaku sangat senang diajak dan dilibatkan dalam acara donasi untuk kru pekerja seni yang bertajuk 'The story of Artist'.

Acara 'The story of Artist' ini digagas oleh Tribunnews, Kompastv, dan Grid pada akhir pekan lalu, bertujuan menggalang donasi kepada kru pekerja seni.

Pasha Ungu mengatakan bahwa selama pandemi covid-19 mewabah dunia khususnya Indonesia, ia baru pertama kali ikut kegiatan donasi.

"Alasan saya mau diajak acara ini, karena bagi saya ya kru pekerja seni khususnya kru untuk grup band Ungu sangat penting," kata Pasha Ungu, seperti dikutip Warta Kota dari youtube Tribunnews, Senin (20/7/2020).

Pasha mengatakan kalau wabah covid-19 atau corona ini berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kru pekerja seni.

Dimana para pekerja seni yang tidak bekerja karena jadwal manggungnya dibatalkan, berdampak pada pemasukan para krunya.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal sebagai Pasha Ungu berpose di sela-sela konser virtual bertajuk Konser The Story of Artist: Tribute to Artis Galang Donasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi dari Studio Tukik, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020). Konser ini digelar Asosiasi Pekerja Seni Pusat bekerja sama dengan Kompas TV, Tribunnews.com, dan Grid.id untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni. Dalam konser ini digelar lelang lukisan Gubernur Jawa Barat yang laku terjual seharga Rp 41 juta. Warta Kota/Alex Suban
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal sebagai Pasha Ungu berpose di sela-sela konser virtual bertajuk Konser The Story of Artist: Tribute to Artis Galang Donasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi dari Studio Tukik, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020). Konser ini digelar Asosiasi Pekerja Seni Pusat bekerja sama dengan Kompas TV, Tribunnews.com, dan Grid.id untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni. Dalam konser ini digelar lelang lukisan Gubernur Jawa Barat yang laku terjual seharga Rp 41 juta. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

"Ungu punya kru 10 orang, yang memang hampir setiap hari bersama Ungu selama meniti karier sampai detik ini. Kami tau berapa pendapatan yang mereka dapatkan," ucapnya.

"Ketika empat bulan mereka berhenti kerja pasti berasa, khususnya kru yang sudah berkeluarga," tambahnya.

Ketika tawaran untuk terlibat dalam penggalangan donasi untuk kru, vokalis grup band Ungu ini tidak menolaknya.

"Kita harus empati, karena mereka juga harus menyambung hidup," tegas pria bernama lengkap Sigit Purnomo itu.

Oleh karenanya, Pasha Ungu ingi sekali menjadi andil dalam memberikan donasi untuk para kru pekerja seni, meski ia mengesampingkan kru grup band Ungu.

"Atas nama Ungu, kami ucapkan terima kasih dan kita harus bisa saling mendukung sekali pun kepada kru pekerja seni," ujar Pasha Ungu.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved