Breaking News:

Idul Adha 2020

Raffi Ahmad Sewa Lahan Khusus untuk Potong Hewan Kurban

Sebelum proses potong kurban Raffi juga melakukan rapid tes dulu kepada tim yang membantu memotong kurban untuk memastikan tidak ada yang terpapar

Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Amy Qanita serta sapi kurban mereka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Raffi Ahmad dan keluarganya di Hari Raya Idul Adha tahun ini berkurban 10 sapi dan tujuh kambing.

Ukuran sapi-sapi Raffi Ahmad pun cukup besar yakni ada yang mencapai 1,2 ton, lalu 1,1 ton, dan 1 ton yang ditaruh di lapangan khusus.

Raffi menjelaskan tahun ini ia tidak memotong kurban di komplek rumahnya di Andara maupun di kediamannya yang di kawasan Lebak Bulus untuk mencegah kerumunan karena ada pandemi Covid-19.

Baca: Berat Sapi Raffi Ahmad Hampir Saingi Milik Jokowi, Mama Amy Berbisik : Katanya Lebih Berat Itu

"Di komplek gak boleh potong, di rumah lebak bulus gak cukup kalau sapi kambing jadi ada tanah kosong kita sewa buat kurban," ucap Raffi di youtube channelnya, Ransentertainment.

Sebelum proses potong kurban Raffi juga melakukan rapid tes dulu kepada tim yang membantu memotong kurban untuk memastikan tidak ada yang terpapar covid-19.

Kemudian tanah kosong yang disewa Raffi untuk kurban juga dipagar alias ditutup selama proses kurban supaya tidak banyak warga yang berkumpul.

"Pagar bisa tutup supaya gak ramai kerumunan, kita jaga supaya enggak ada kerumunan," ungkap Raffi.

Hewan-hewan kurban tersebut juga hewan kurban dari keluarga dan karyawan-karyawan yang bekerja di tim Raffi.

Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar tanah yang disewa Raffi untuk tempat pemotongan kurban.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved