Breaking News:

Virus Corona

Kerja di Tengah Pandemi Covid-19, Mikha Tambayong Ketakutan

Pandemi Covid-19 membuat jadwal penyanyi dan bintang sinetron Mikha Tambayong (25) hanya di rumah saja.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Mikha Tambayong saat ditemui di Kantor Pusat Yayasan Jantung Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat jadwal penyanyi dan bintang sinetron Mikha Tambayong (25) hanya di rumah saja.

Mikha Tambayong mengikuti anjuran pemerintah untuk tak keluar rumah, agar ia tak tertular atau terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Bahkan jadwal aku selama setahun ini berantakan karena adanya pandemi covid-19. Aku harusnya kuliah di luar negeri batal karena pandemi," kata Mikha Tambayong dalam siaran langsung instagram bersama akun rakafmbandung, dikutip Warta Kota, Minggu (9/8/2020).

Baca: Rilis Single Tak Tergantikan, Mikha Tambayong Dedikasikan untuk Almarhumah Ibunya

Selama di rumah saja, banyak kegiatan yang Mikha lakukan karena memang harus dijalani atau hanya sekedar berkegiatan untuk menghilangkan rasa bosan.

"Selama di rumah aja kebetulan kuliah online, terus olahraga juga mencari kesibukan lah. Selesai PSBB kemarin sudah mulai banyak kegiatan diluar rumah. Sekarang udah sering keluar rumah," ucapnya.

Selama menjalani kegiatan diluar rumah, bintang sinetron 'Kepompong' ini sangat mengikuti protokol kesehatan, karena takut terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Sebenarnya jujur aku sekarang tuh parno mau keluar rumah. Karena masih banyak kan temuan kasusnya," ungkapnya.

Selain takut terinfeksi, dara manis kelahiran Jakarta, 15 September 1994 itu takut membawa virus corona atau covid-19 kedalam rumahnya.

"Nah kalau keluar rumah pas pulang benar benar engga mau masuk kamar dulu, langsung bersih-bersih, dan engga mau naik ke temlat tidur dulu sebelum badan bersih," jelasnya.

"Sebelumnya takut banget, apalagi ada kerjaan diluar rumah saat awal pandemi, parno banget. Aku sangat deg-degan sebenarnya, cuman mau engga mau keluar rumah karena tuntutan pekerjaan," tambahnya.

Semakin berjalannya waktu, ketakutan wanita bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong itu untuk kerja di luar rumah bisa sedikit menghilang karena beberapa pekerjaan harus jalani rapid tes terlebih dahulu.

Tak hanya itu, beberapa pekerjaan juga dijalani dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga Mikha Tambayong berani bekerja lagi.

"Jadi semakin kesini, mau tidak mau harus bisa adaptasi," ujar Mikha Tambayong.

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved