Breaking News:

Kelakuan Tak Biasa Oscar Lawalata Pernah Bikin Ibunya Takut, Sempat Dicurigai Pengikut Aliran Sesat

Reggy Lawata kemudian menyadari sebagai anak laki-laki, Oscar memiliki sikap feminin.

Youtube Thelawalatas
Ibunda Oscar Lawalata, Reggy Lawalata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reggy Lawalata sempat mencurigai Oscar Lawalata, bergabung komunitas aliran sesat, sebelum akhirnya menyadari anaknya itu feminin.

Sebagai ibu, Reggy Lawalata kala itu juga merasa ketakutan dengan kebiasaan Oscar mendengarkan musik klasik.

Demikian disampaikan Reggy Lawalata pada channel YouTube The Lawalata, seminggu lalu.

Baca: Cerita Ibunda soal Pilihan Oscar Lawalata Jadi Wanita hingga Masa-masa Berat yang Dilalui

"Oscar itu suka lagu klasik, tapi sejak SMP lagunya itu sudah bikin aku ketakutan sendiri," kata Reggy Lawalata dikutip Tribunnews.com, Kamis (13/8/2020).

Perancang busana batik Oscar Lawalata berfoto usai memberikan keterangan terkait penyelenggaraan Batik For The World, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (8/5/2018). Batik For The World yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan digelar di kantor pusat UNESCO Paris pada Juni mendatang, dengan menampilkan busana batik rancangan Oscar Lawalata, Edward Hutabarat, dan Denny Wirawan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Perancang busana batik Oscar Lawalata berfoto usai memberikan keterangan terkait penyelenggaraan Batik For The World, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (8/5/2018). Batik For The World yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut akan digelar di kantor pusat UNESCO Paris pada Juni mendatang, dengan menampilkan busana batik rancangan Oscar Lawalata, Edward Hutabarat, dan Denny Wirawan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

"Tiba-tiba aku pulang di kamarnya ada lilin-lilin. Aku pikir dia agama sesat," lanjutnya.

Reggy Lawata kemudian menyadari sebagai anak laki-laki, Oscar memiliki sikap feminin. Namun ia sudah berpikir bahwa tak mudah bagi orang lain menerima hal tersebut.

Baca: Mario Lawalata Buka Jaket, Billy Syahputra: Gue Rasa Amanda Manopo Doang Yang Khilaf Sama Gue

Ibunda Mario Lawalata itu mengakui bahwa apa yang terjadi pada anaknya itu selalu dipandang sebagai sebuah kekurangan.

Untuk Reggy Lawalata, apa yang terjadi pada Oscar sejak SMP sampai saat ini adalah sebuah kelebihan. Melihat bagaimana Oscar saat ini suskes sebagai designer.

Desainer papan atas Indonesia, Oscar Lawalata berpose usai acara press conference di Hotel Atlet Century Indonesia, Jakarta (15/9/2014). PT DBL Indonesia Launching Jersey Resmi Tim NBL Indonesia 2014-2015 kolaborasi Istimewa Li Ning dan Oscar Lawalata. (Super Ball/Feri Setiawan)
Desainer papan atas Indonesia, Oscar Lawalata berpose usai acara press conference di Hotel Atlet Century Indonesia, Jakarta (15/9/2014). PT DBL Indonesia Launching Jersey Resmi Tim NBL Indonesia 2014-2015 kolaborasi Istimewa Li Ning dan Oscar Lawalata. (Super Ball/Feri Setiawan) (Super Ball/Feri Setiawan)

"Ya karena dia feminim harus saya akui, dan masyarakat Indonesia kan tidak semua bisa melihat itu secara ‘oh iya’. Kan semua melihatnya sebagai kekurangan, untuk saua belum tentu hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan," tutur Reggy.

"Bisa saja jadi kelebihan sebenarnya, buktinya dengan karyanya. Ya kan? Ini untuk saya gitu, tapi saya gatau anak-anak lain," jelasnya.

Oscar Lawalata, kakak dari Mario Lawalata memutuskan untuk merubah gendernya menjadi perempuan. Dan kabar tersebut disampaikan langsung oleh Reggy Lawalata lewat vlognya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved