Breaking News:

Inspirasikan Drama Korea, Rossa Rilis Ulang Lagu Sangcheo Badeun Maeum (Hati Yang Kau Sakiti)

Lagu tersebut banyak dibuat meme di media sosial, baik di TikTok, instagram, dan youtube yang dibuat oleh orang-orang yang kreatif

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Rossa saat ditemui di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Arie Puji Waluyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' ciptaan Enda Ungu yang dipopulerkan oleh Rossa tahun 2009 silam viral selama setahun belakangan ini.

Pasalnya, lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' tersebut menjadi Original Sound Track (OST) dalam sinetron di Indosiar.

Tak hanya itu saja, lagu tersebut banyak dibuat meme di media sosial, baik di TikTok, instagram, dan youtube yang dibuat oleh orang-orang yang kreatif.

Karena lagunya mendapatkan respon yang baik, Rossa akhirnya merilis ulang lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' yang diterjemahkan kedalam bahasa Korea, dengan judul 'Sangcheo Badeun Maeum'.

Lagu 'Sangcheo Badeun Maeum' itu sudah dirillis di platform digital, termasuk di youtube dalam video liriknya, pada Jumat (14/8/2020) pukul 00.00 WIB.

Baca: Ingin Pertemukan Rizky Billar dan Lesti, Rossa Panik saat Keceplosan: Kacau Ih, Suka Salah Ngomong

Baca: Chord Terlalu Cinta - Rossa Kunci Mudah dari C, Lengkap dengan Lirik: Tuhan Maafkan Diri Ini

"Aku senang banget akhirnya lagu ini dirilis juga. Baru hari ini rillis sudah trending aja di platform digital," kata Rossa dalam press confrence virtual lagu 'Sangcheo Badeun Maeum', Jumat siang.

Rossa menceritakan sejarah lagu 'Sangcheo Badeun Maeum' yang sebelumnya tenar dengan judul 'Hati Yang Kau Sakiti'.

Wanita yang akrab disapa Ocha itu mengakui bahwa lagu tersebut diciptakan oleh Enda Ungu tahun 2009 dan membooming di tahun itu.

"Lagu itu menjadi sangat hits yang dicintai masyarakat Indonesia, serta di Malaysia dan Singapura. Bahkan sampai disebut lagu kebangsaan Rossa ketika saya manggung diluar Indonesia," ucapnya.

"Jujur ketika saya lihat dibanyak platform seperti tiktok, instagram, dan lain-lain jadi meme digunakan, saya senang banget. Karena memang disenangi semua orang sampai ke mancanegara," tambahnya.

Baca: 4 Fakta Drama Korea Hyde Jekyll Me yang Diperankan Hyun Bin Tayang Mulai 17 Agustus 2020 di TransTV

Baca: Korea Utara Eksekusi Mati 4 Pejabat yang Terlibat Kasus Prostitusi, Termasuk 6 Orang Lainnya

Awal mula kepikiran menerjemahkan lirik lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' ke Bahasa Korea, karena kala itu, janda anak satu tersebut sedang tergila-gila dengan drama korea The World of the Married Couple.

"Memang terinspirasinya karena drama korea ini. Jalan ceritanya sama kan drama korea itu sama lagu 'Hati Yang Kau Sakiti', tentang seorang istri yang suaminya tuh selingkuh," jelasnya.

Kemudian, Rossa menghubungi temannya di Korea Selatan bernama Vita, untuk membahas menerjemahkan lirik lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' ke bahasa Korea.

"Vita ajak sahabatnya lulusan korea asli namanya Marsya. Dia ini lah ubah lirik lagu Hati yang Kau Sakiti ini. Vita juga mengajarkan aku bahasa Korea juga," ujar Rossa. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved