Breaking News:

Ini Panggilan yang Diinginkan Oscar Lawalata Setelah Menyatakan Diri Sebagai Transgender

Ibu dan Mario sempat takut ia akan berdandan dengan make up dan gaya berpakaian yang berlebihan.

Instagram @oscarlawalata
Pengakuan Oscar Lawalata soal perjuangan menentukan pilihan hidup. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oscar Lawalata, kakak dari Mario Lawalata menegaskan bahwa dirinya adalah seorang transgender.

Dalam sebuah vlog di YouTube The Lawalatas. Oscar mengatakan bahwa dirinya sudah sejak kecil merasa menjadi transgender.

"Saya transgender, saya tahu dari kecil saya transgender," kata Oscar Lawalata dalam vlog yang dikutip Tribunnews.com, Senin (17/8/2020).

"Setelah saya mempelajari kurang lebih 5 tahun lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender," tuturnya.

Baca: Pengakuan Oscar Lawalata Yang Ia Rasakan Sejak Kecil Sudah Feminim

Oscar mengakui saat dirinya memberitahu ke keluarga bahwa ia menjadi transgender dan memilih gender sebagai perempuan.

Ibu dan Mario sempat takut ia akan berdandan dengan make up dan gaya berpakaian yang berlebihan.

"Mamah waktu itu bilang 'aduh kalau kamu itu jadi perempuan tuh mamah takut deh, nanti kamu pake baju apa gitu gitu' ketakutan adek aku juga sama 'nanti lu keluar pake baju apa gitu'," beber Oscar.

"Terus aku bilang Mah, Iyo kalian sadar nggak selama ini tuh orang-orang udah liat aku sebagai perempuan. Dengan baju aku seperti ini saya dipanggil mbak, saya dipanggil bu, and I am oke gitu," jelasnya.

Baca: Sadar Anaknya Feminin, Reggy Lawalata Arahkan Oscar Lawalata Olahraga Karate dan Basket

Ia pun mengaku akan lebih nyaman bila dipanggil nama atau 'kak' setelah memutuskan menjadi transgender.

"Kalau disuruh milih panggil saya apa, panggil nama aja atau panggil kak," ucapnya.

Sekedar info, beberapa waktu lalu ibunda Oscar Lawalata, Reggy Lawalata mengumumkan bahwa anak pertamanya itu menjadi transgender dan kini menjadi seorang perempuan.

Meski banyak menimbulkan pro kontra di masyarakat, keputusan Oscar itu didukung penuh oleh Reggy Lawalata dan Mario Lawalata.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved