Breaking News:

Selebgram Jovi Adhiguna Kembangkan Bisnis Kuliner, Jualan Jajanan Korea

Ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selebgram dan influencer Jovi Adhiguna terus mengembangkan bisnis kulinernya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jovi Adhiguna ditemani pembawa acara dan pihak Nikmat Group, saat peresmian pembukaan Gildak di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020). (ARI) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selebgram dan influencer Jovi Adhiguna terus mengembangkan bisnis kulinernya.

Kali ini, Jovi Adhiguna membuka sebuah resto bernama Gildak, yang berada di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Jovi Adhiguna tak sendiri, ia bekerjasama dengan Nikmat Group membuka Gildak dengan konsep Korean Street Food yang sedang jadi sorotan beberpaa tahun belakangan ini.

"Awalnya kita buat konsep ini juga sebelumnya juga ada Street Boba. Karena banyak yang nanyain followers aku, kenapa enggak ada makanan yang asin, maka kita buka lah Gildak ini," kata Jovi Adhiguna dalam pembukaan Gildak di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020).

Baca: AP II Siap Jalankan Ketentuan di Bandara Selama Masa PSBB Jakarta Mulai Senin Lusa

Baca: Cerita Pembelot Yeonmi Park Semasa Hidup di Korea Utara: Kerap Lihat Orang Lapar Sekarat di Jalanan

 

Sementara itu, Deo dari Nikmat Group bekerjasama dengan Jovi, karena ia ingin menbuat sebuah brand yang unik yang menjual snack atau jajanan ala Korea.

"Cuman kayaknya mereka gatau beli dimana, jadinya kita buat konsep ini. Kami juga membuka lapangan pekerjaan, dan membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama pandemi covid-19," jelas Deo.

Dengan kerjasama tim dari Nikmat Group, Jovi pun membutuhkan waktu empat bulan saja untuk menbangun usaha Gildak ini.

jovi gildak
Jovi Adhiguna saat peresmian pembukaan Gildak di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020). (ARI)

"Gildak itu sebetulnya artinya ayam jalanan, sama kayak Street Boba itu Boba jalanan yang jadi kuliner hits pinggir jalan," ucapnya.

"Nah Gildak tuh harapannya seperti itu atau bisa punya resto yang ramai dipinggir jalan," tambahnya.

Bicara soal menu, Jovi menyiapkan 10 menu yang dirancang sendiri bersama Nikmat Group dengan dasar bahan baku nasi, kulit ayam, ayam goreng, sampai bumbu-bumbunya.

"Jadi udah lengkap mau makan bisa mau minum juga bisa, tempat makannya enak. Dan harga di sini juga murah mulai dari Rp 18 ribu saja," ungkapnya.

Bagi Jovi, menu yang disajikan sangat menarik. Menu yang menjadi favorit di Gildak bernama Itaewon Crispy Chicken.

"Jadi ada banyak menu yang jarang diliat di Indonesia. Udah bisa diorder online," ujar Jovi Adhiguna.

Jovi Adhiguna menegaskan dirinya tidak takut usahanya sepi yang baru dibuka menjelang PSBB ketat. Sebab, ia bisa mengubah penjualan secara online, yang diyakini antusiasnya akan besar. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved