Breaking News:

Virus Corona

Sempat Curiga Ibunya Terpapar Covid-19, Fitria 'Pisahkan' Elvy Sukaesih dari Keluarganya di Rumah

Umi Elvy sempat kaget ketika Fitria meminta dirinya untuk menjalani swab test. Dengan pengertian yang diberikan Fitria, Elvy Sukaesih pun mau.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Elvy Sukaesih, Fitria, Syechan saat konferensi pers terkait penangkapan Muhammad Bassurah di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lewat Instagram pribadinya, Fitria Sukaesih mengabarkan bahwa saat ini ibundanya yakni Elvy Sukaesih sedang dalam masa isolasi mandiri usai terpapar Covid-19.

Setelah sempat menjalani pemeriksaan pada 17 Agustus karena dicurigai terserang tifus, Fitria kembali merasa was-was ibundanya terpapar Covid-19 karena hasil tes darah negatif tifus.

Ia pun mengambil langkah untuk memisahkan tempat tidur Elvy Sukaesih dari keluarganya yang di rumah.

"Akhirnya Umi saya bawa pulang ke rumah saya. Tentunya dengan adanya kabar sedikit mencurigakan saya juga bawa pulang Umi ke rumah walaupun belum bicara ke Umi saya sudah berusaha untuk menjaga (jarak)," ujar Fitria Sukaesih dalam unggahannya dikutip Tribunnews.com, Minggu (20/9/2020).

Elvy Sukaesih, Muhammad dan Dhawiya
Elvy Sukaesih, Muhammad dan Dhawiya (kolase Youtube)

"Umi langsung saya istirahatkan di kamar bawah, di tempat Umi memang agak terpisah dari rumah saya, Umi ke sana, saya suruh Umi tidur dan istirahat kemudian saya langsung bersama suami dan adik saya Sechan mendiskusikan itu dan akhirnya kita diskusi kepada kerabat kami yang cukup baik Dokter Ze," lanjutnya.

Elvy Sukaesih sempat menjalani tindakan foto pada bagian toraksnya. Dan ketika hasilnya dilihat oleh kerabat mereka, ternyata ada flek di paru-paru Ratu Dangdut itu.

"Akhirnya begitu dia lihat ternyata hasil dari toraksnya Umi memang sudah ada flek. Jadi akhirnya kita disarankan besok untuk langsung Swab kemudian kita juga discrening paru-parunya supaya dilihat," tutur Fitria.

Baca: Merasakan Gejala Mual, Demam Hingga Tak Mencium Bau, Elvy Sukaesih Sempat Dikira Kena Tifus

Umi Elvy sempat kaget ketika Fitria meminta dirinya untuk menjalani swab test. Dengan pengertian yang diberikan Fitria, Elvy Sukaesih pun mau menjalani swab test.

"Besok akhirnya kita bawa agak siang dan kita bilang ‘Umi kayaknya harus Swab’, ‘loh kenapa?' Gitu kata Umi," ucap Fitria.

"Saya bilang 'nggak apa-apa Swab aja gitu coba'. Umi udah mulai agak lemes tapi Umi alhamdulillah nggak ada sesak," tambahnya.

Muhammad bersama ibunda Dhawiya Zaida, Elvy Sukaesih berbicara kepada wartawan saat konferensi pers usai akad nikah di Jakarta, Jumat (29/3/2019). Dhawiya Zayida yang masih menjalani rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, resmi menjadi istri Muhammad yang juga masih menjalani rehabilitasi.
Muhammad bersama ibunda Dhawiya Zaida, Elvy Sukaesih berbicara kepada wartawan saat konferensi pers usai akad nikah di Jakarta, Jumat (29/3/2019). Dhawiya Zayida yang masih menjalani rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, resmi menjadi istri Muhammad yang juga masih menjalani rehabilitasi. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Setelah dilakukan swab test dan mendapatkan hasil bahwa Elvy Sukaesih positif terpapar virus Covid-19, Fitri mengaku dirinya sempat panik ketika mengetahui ibundanya itu terpapar Covid-19.

"Terus kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah umi positif," kata Fitria.

"Tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia Umi adalah usia yang dinyatakan kita dengar, kita tahu, bahwa Covid-19 ini rawan untuk orang lansia, jadi yaa kita pastinya panik," ujarnya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved