Breaking News:

Lucinta Luna Terjerat Narkoba

Kasus Narkoba yang Menjeratnya Belum Berakhir, Lucinta Luna Tak Tahu Jaksa Ajukan Banding

Pihak Lucinta Luna mengakui belum mendapatkan informasi soal banding yang dilakukan jaksa, karena memang hakim memberikan waktu selama 14 ha

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lucinta Luna menangis dalam sidang beragendakan vonis terkait kasus narkoba yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses hukum terkait kasus narkoba yang menjerat selebgram dan pemain film Lucinta Luna (31) belum selesai, mesk sudah vonis hakim.

Seperti diketahui, hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat sudah menjatuhkan hukuman satu tahun enam bulan kurungan penjara, pada 30 September 2020 lalu.

Belum selesainya proses hukum Lucinta Luna dikarenakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melakukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Upaya banding JPU dikarenakan tidak menerima putusan hakim PN Jakarta Barat, yang dianggap lebih rendah dari tuntutan Jaksa yang menuntut Lucinta Luna selama tiga tahun kurungan penjara.

Baca: Kuasa Hukum Lucinta Luna Tetap Yakin Kliennya Tak Bersalah, Meski Divonis 1,5 Tahun Penjara

Baca: Selama Pandemi Covid-19 Tak Bertemu, Lucinta Luna dan Abash Pacaran di Wartel

Lucinta Luna jalani sidang beragendakan vonis terkait kasus narkoba yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).
Lucinta Luna jalani sidang beragendakan vonis terkait kasus narkoba yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Pihak Lucinta Luna mengakui belum mendapatkan informasi soal banding yang dilakukan jaksa, karena memang hakim memberikan waktu selama 14 hari, untuk Jaksa dan Luna menanggapi putusan tersebut.

"Kami belum bisa komentar karena belum ada informasi yang masuk ke kita," kata kuasa hukum Lucinta Luna, Irma Anggesti, ketika dihubungi awak media, Selasa (6/10/2020) malam.

Irma menambahkan, tim kuasa hukum belum berani ambil sikap karena harus bertemu dahulu dengan Luna dan kekasihnya, Abash.

"Harus didiskusikan dulu soalnnya. Jadi harus ketemu mereka dulu (Lucinta Luna dan Abash)," ucapnya

Irma belum memastikan kapan timnya akan menemui Abash dan Luna, karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi covid-19, serta kesibukan yang padat.

Selain menemui Abash dan Lucinta Luna, Irma menegaskan juga harus menemui Jaksa yang menangani kasus kliennya untuk memastikan soal banding tersebut.

"Karena pada saat sidang terakhir pun juga infonya kan dari JPU sendiri mau mengajukan, cuma sekarang saya mau memastikan dulu nih ke JPU nya," jelasnya.

Lebih lanjut, Irma Anggesti menegaskan kalau pihak Lucinta Luna belum bisa memastikan dan memberikan tanggapan soal banding Jaksa.

"Ya tunggu nanti saja," ujar Irma Anggesti.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved