Breaking News:

Perjalanan Panjang 16 Tahun Kotak Band, Keluarnya Posan Hingga Tantri dan Chua Cuti Hamil

Band Kotak sudah 16 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Puluhan sampai ratusan karya dihasilkan. Lagu-lagunya yang hits tak lekang oleh waktu.

kolae/dok kotak
Hari ini, Minggu (27/9/2020) band Kotak yang digawangi oleh Tantri, Chua dan Cella berulang tahun ke 16. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band Kotak sudah 16 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Puluhan sampai ratusan karya dihasilkan. Lagu-lagunya yang hits tak lekang oleh waktu.

Kotak mengawali karier mereka dari ajang pencarian bakat The Dream Band September 2004.

Setelah melewati banyak fase, formasi terakhir pada Kotak diisi oleh Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (Bass) yang sudah paten berjalan sejak 2008, meski hingga 2020 mereka kehilangan satu personil yakni Posan diposisi drummer.

Tantri menegaskan bahwa selama 16 tahun berkarier, Kotak memang sudah mewujudkan mimpinya dalam bermusik di industri ini.

Baca: Idolakan Rossa, Chua Kotak Pernah Rela Tunggu di Lobi Hotel untuk Bertemu

Baca: Kangen Manggung Lalu Gelar Kotak Drive In Concert, Tantri: Klaksonin Aku Dong

Melly Mono berfoto bersama band Kotak saat konferensi pers perilisan kembali single lama Kotak berjudul Inspirasi Sahabat, di Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Melly Mono akan menggantikan sementara posisi Tantri Syalindri Ichlasari sebagai vokalis Kotak. Tantri Kotak akan beristirahat menanti kelahiran anak keduanya. Tribunnews/Herudin
Melly Mono berfoto bersama band Kotak saat konferensi pers perilisan kembali single lama Kotak berjudul Inspirasi Sahabat, di Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Melly Mono akan menggantikan sementara posisi Tantri Syalindri Ichlasari sebagai vokalis Kotak. Tantri Kotak akan beristirahat menanti kelahiran anak keduanya. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Ya memang mimpi kita mau ngeband bareng-bareng sampai kapanpun," kata Tantri dalam siaran langsung instagram bersama Chua, Cella, dan Rossa, Minggu (11/10/2020) malam dalam program 'Bisik: Bincang Musik'.

Meski menyangka akan bertahan sampai 16 tahun ini dan akan lebih, Tantri menyebut perjalanan Kotak sangat lah panjang, sampai mereka harus kehilangan Posan yang memutuskan keluar.

"Akhirnya karena ada yang hilang personil, kita harus benahi komunikasi. Setelah dibenahi dan saling menghargai satu sama lain bisa berjalan sampai sekarang," ucapnya.

Istri Arda Naff tersebut menganggap selama 16 tahun, Kotak melaluinya dengan banyaknya prestasi dan juga cobaan, yang dirasakan baik suka maupun duka.

"Sampai di titik 16 tahun ini cukup panjang perjaalanannya. Dari pujaan, hinaan, dan segala macam kita dapat selama ini," ungkapnya.

Meski begitu, Tantri mengaku banyak sekali pengalaman berkesan selama 16 tahun Kotak berjalan di industri musik Indonesia.

"Kita bertiga aja banyak pengalamannya. Ya selain itu kita dikasih kessmpatan bermusik melalui band, sampai kita bisa umroh bareng, keliling Indonesia, dan negara-negara yang ingin kita kunjungi. Itu semua dijabah Allah bareng sama Kotak," jelasnya.

Selama 16 tahun berkarier, Tantri menegaskan Kotak tidak pernah vakum. Hanya saja ia dan Chua yang mengambil cuti melahirkan.

"Aku dan Chua cuti hamil dua kali. Abis itu ada project-an. Anak band cuti hamil. Project pertama Kikan x Kotak. Project kedua aku cuti hamil Kotak feat Melly Mono, jadi tidak pernah vakum sih alhamdulillah," ujar Tantri.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved