Breaking News:

Film ''Pelukis Hantu'' Debut Arie Kriting sebagai Sutradara, Tayang di Disney+ Hotstar

Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith beradu akting dalam film komedi horor yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar itu.

Istimewa
Momen perilisan film "Pelukis Hantu" yang dibintangi Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith, serta disutradarai oleh Arie Kriting 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film "Pelukis Hantu" merupakan debut Arie Kriting sebagai sutradara.

Film tersebut sudah bisa ditonton di platform Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (16/10/2020).

Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith beradu akting dalam film komedi horor yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar itu.

Pelukis Hantu merupakan debut Arie Kriting sebagai sutradara setelah sukses memulai kariernya sebagai stand-up comedian dan melanjutkan perjalanannya ke dunia perfilman.

Sebelum duduk di kursi sutradara, Arie Kriting telah menulis beberapa naskah film, bahkan ia sempat menerima penghargaan sebagai penulis naskah orisinal terbaik.

Baca juga: Ungkap Awal Mula Tak Suka Arie Kriting, Ibunda Indah Permatasari: Kok Dateng Isya Sampai Subuh

Film "Pelukis Hantu" juga menjadi film bergenre horor perdana yang dibintangi oleh Michelle Ziudith setelah sukses bermain di berbagai film drama populer.

"Pelukis Hantu" mengisahkan perjalanan seorang pelukis amatir bernama Tutur yang diperankan Ge Pamungkas yang kemudian menjadi pelukis hantu di sebuah acara televisi dan perlahan mengungkap rentetan kejadian tak terduga yang membuat Tutur dihantui oleh para hantu melalui lukisannya.

Ketika situasinya menjadi semakin meresahkan bagi Tutur, dia mencoba meminta bantuan dari Amanda yang diperankan oleh Michelle Ziudith dan Udin Abdur Arsyad untuk melakukan berbagai ritual untuk berkomunikasi dengan hantu dan mencari tahu apa pesan di baliknya.

Sekedar informasi, "Pelukis Hantu" adalah film Indonesia ketujuh yang tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar dan menambah daftar film lokal berkualitas bagi para pelanggan.

Manoj Punjabi selaku produser dari MD Picture membeberkan bahwa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada rumah produksinya.

Oleh karenanya ia memilih untuk merilis film "Pelukis Hantu" melalui platform digital.

“Kami menyadari bahwa efek pandemi akan bertahan lebih lama dari beberapa bulan," kata Manoj Punjabi dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (16/10/2020).

Manoj mengatakan saat ini MD Picture sedang berusaha menggaet para sineas untuk tetap berkarya dan meramaikan industri streaming di Indonesia.

"Saat ini MD Pictures telah membangun ekosistem yang kuat untuk mempersatukan, menggali dan
mendukung para penulis, sinematografer, sutradara, aktor, dan semua orang yang terlibat dalam industri ini supaya kami bisa konsisten menghasilkan mahakarya untuk menghibur para penonton yang menantikan hasil produksi MD Pictures," jelas Manoj.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved