Breaking News:

Startup Ini Dorong Industri Perfilman Lewat Festival Film Pendek

Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) kembali menggelar festival film pendek dalam Indodax Short Film Festival 2020 (ISFF 2020).

ist
Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) kembali menggelar festival film pendek dalam Indodax Short Film Festival 2020 (ISFF 2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) kembali menggelar festival film pendek dalam Indodax Short Film Festival 2020 (ISFF 2020).

Ini merupakan penyelenggaraan festival film pendek kedua kalinya yang diadakan startup teknologi finansial dalam bidang aset kripto ini.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan gelaran ISFF 2020 ini merupakan cara Indodax untuk mengembalikan semangat kaum milenial lewat industri perfilman.

Baca juga: Pecinta Film Boleh Gembira Karena Bioskop XXI Resmi Dibuka, 16 Lokasi Ini Jadi yang Beruntung

Ia menyadari bahwa industri perfilman di Indonesia, bahkan di seluruh dunia sedang lesu akibat dampak pandemi covid-19.

"Maka dari itu, kita mengambil tema 'Optimis'. Indodax membangkitkan semangat anak muda lewat perfilman. Para peserta yang merupakan para sineas muda juga tentunya ikut membangkitkan semangat Indonesia," ujar Oscar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Oscar yang juga menjadi juri ISFF 2020 mengungkapkan, para sineas muda di tanah air antusias dalam mengikuti gelaran ini. Peningkatan jumlah peserta tidak hanya dilihat dari sisi kuantitas, tetapi juga kualitas.

"ISFF 2020 merupakan pergelaran festival film pendek yang kedua kalinya kita gelar. Acara ini berlangsung sangat meriah. Peserta yang antusias dan film-film yang mereka sajikan lebih berkualitas dari tahun lalu," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu juri ISFF 2020 Fajar Nugros berharap semangat yang diberikan Indodax lewat ISSF 2020 bisa membangkitkan kembali industri perfilman di Indonesia. Ia berpesan kepada para sineas untuk terus memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.

"Saya juga berharap, teman-teman yang berpartisipasi di ISFF 2020 juga dapat terus memberikan inspirasi kepada masyarakat. Maka, kita perlu mengucapkan terima kasih kepada Indodax yang peduli dengan industri perfilman Indonesia di tengah wabah pandemi ini," timpal Fajar.

Baca juga: Sinopsis Film Transporter 2, Jason Statham Ingin Selamatkan Hunter Clary Tayang di GTV Malam Ini

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved