Breaking News:

Inul Daratista Buka Usaha Baru Saat Bisnis Karaoke Tumbang, Bagaimana Nasib Pegawai yang Dirumahkan?

Saat bisnis karaokenya tumbang karena pandem, Inul Daratista membuka bisnis baru di bidang kuliner di kawasang Tangerang. Bagaimana nasib karyawannya?

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Inul Daratista saat ditemui dalam grand opening bisnis barunya, Shake A Shake di kawasan Serpong, Tangerang, Minggu (22/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat bisnis karaokenya tumbang karena pandem, Inul Daratista membuka bisnis baru di bidang kuliner di kawasang Tangerang. Bagaimana nasib karyawannya?

Rencananya, beberapa pegawai karaokenya yang sempat dirumahkan akibat pandemi Covid-19 akan ditarik untuk menjadi pegawai di bisnis barunya itu.

"Sebagian dari pegawai sini nantinya dari Inul Vista yang dirumahkan bisa saya alihkan ke sini, tapi ada juga beberapa karyawan yang baru," ucap Inul Daratista saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang, Minggu (22/11/2020).

Inul menjelaskan jika ia berhasil membuat bisnis barunya itu berkembang di berbagai kota di Indonesia, ia bisa mengembalikan beberapa pegawai karaokenya yang sempat dirumahkan.

Baca juga: Inul Daratista Buka Bisnis Minuman Kekinian Berawal Dari Permintaan Yusuf Ivander Damares Sang Putra

Baca juga: Inul Daratista Lirik Bisnis Minuman Kekinian yang Lagi Ngehits

"Saya kembalikan lagi, misalkan saya buka di Palembang kalau di sana saya buka empat cabang satu karyawan kan butuh 50 karyawan, ketika saya buka 4 cabang, satu cabang bisa kembalikan 15 orang yang dirumahkan," tutur Inul.

"Minimal paling tidak ada lebih dsti 50 orang yang kita kembalikan kerja ditambah dengan orang baru. Itu pemikiran saya," terangnya.

Inul Daratista bersama dua partner bisnisnya yakni Venny (kanan Inul) dan Lia (kiri Inul) saat grand opening Shake A Shake di kawasan Serpong Tangerang, Jawa Barat, Minggu (22/11/2020).
Inul Daratista bersama dua partner bisnisnya yakni Venny (kanan Inul) dan Lia (kiri Inul) saat grand opening Shake A Shake di kawasan Serpong Tangerang, Jawa Barat, Minggu (22/11/2020). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Meski begitu tak berarti Inul memprioritaskan para mantan pegawai bisnis karaokenya itu.

Ia tetap memperbanyak karyawan baru atau yang sudah berpengalaman dalam dunia kuliner.

"Enggak ada prioritas. Pegawai saya juga yang muda-muda semua. Kita training disini juga dan tidak semuanya orang Inul Vista cuma satu dua aja yang memang sudah ahli," ujar Inul.

"Tapi kalau mereka yang udah keluar dari Inul Vista dan udah dapat kerja engga mungkin dia masuk sini, biasnaya orang baru. Ini juga sebagian 10 orang baru, 5 orang itu orang lama semua," terangnya.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu Inul harus merumahkan beberapa pegawai karaokenya karena efek pandemi.

Namun ia menepis kabar bahwa usaha karaoke yang berjumlah ratusan outlet itu bangkrut.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved