Breaking News:

Ria Ricis : Alhamdulillah Bisa Sarjana Walau 7 Tahun

Selama menjalani kuliah tujuh tahun, sabar adalah kunci keteguhan hati Ria Ricis demi mengejar status sarjana untuk masa depannya.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Ria Ricis ketika ditemui di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perasaan senang dan bangga tidak bisa ditutupi oleh  youtuber dan pemain film Ria Ricis, yang baru saja wisuda atau menyandang status sarjana.

Ria Ricis berhasil menjadi sarjana setelah ia menjalani pendidikan ilmu komunikasi di satu Universitas di Indonesia selama tujuh tahun.

Tentu tujuh tahun adalah waktu yang lama bagi Ria Ricis atau mahasiswa lainnya menjalani pendidikan di bangku kuliah.

"Karena kerja sambil kuliah itu gak gampang buat Ricis," kata Ria Ricis ketika ditemui di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Ingin Segera Menikah Tapi Ria Ricis Masih Enggan Pacaran 

Ricis tak menampik selama tujuh tahun kuliah sambil bekerja, ada hal yang membuatnya harus menentukan, menjalani kegiatan yang diprioritaskan lebih dulu.

"Ya misalkan harus kerjain ini dulu, itu dulu. Jadi mau enggak mau kuliah terbengkalai. Tapi alhamdulillah, ternyata bisa diselesaikan walau tujuh tahun," ucapnya.

Selama menjalani kuliah tujuh tahun, sabar adalah kunci keteguhan hati wanita kelahiran Batam, 1 Juli 1995 itu guna mengejar status sarjana.

"Sabarnya itu kayak sabar ngerjain tugas, sabar skripsi dicoret-coret, sabar ketemu pembimbing. Jadi kalau ada yang lagi skripsi harus banyak sabar," jelasnya.

Ria Ricis saat ditemui di kediamannya, di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).
Ria Ricis saat ditemui di kediamannya, di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Hal yang mendasari adik dari desainer dan ustadzah Oki Setiana Dewi itu bisa menyelesaikan kuliahnya selama tujuh tahun, karena ia menganggap pendidikan sangat penting.

Meski sudah sukses dalam karier, wanita bernama asli Ria Yunita itu tidak mau mengesampingkan pendidikan karena ilmunya yang akan menjadi bekal kehidupan kedepannya.

"Percuma kalau kita sukses dan berada di atas tapi tanpa pendidikan yang cukup. Kalau kita enggak punya bekal atau nilai-nilai yang didapat dari kuliah, jd kita bisa melihat orang, mana yang ada bekal pendidikan mana yang tidak," jelasnya.

Lebih lanjut, Ria Ricis merasa perayaan mendapatkan gelar sarjana sangat lucu.

Sebab, ia harus menjalani wisuda secara online, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ya pengin wisuda sama teman, tapi kondisi diluar tidak memungkinkan. Tapi sama-sama senang sih karena ya allah akhirnya aku bisa wisuda," ujar Ria Ricis. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved