Breaking News:

Kembali Digelar, Liga Dangdut Indonesia 2021 Gelar Audisi Secara Online Karena Covid-19

Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) akan kembali digelar di tahun 2021, untuk mencari pedangdut pendatang baru.

istimewa
Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan kembali digelar untuk mencari talenta baru guna meramaikan industri musik Indonesia. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) akan kembali digelar di tahun 2021, untuk mencari pedangdut pendatang baru.

Setelah melahirkan penyanyi dangdut pendatang baru seperti Faul, Selfi, hingga Meli Nuryani, Lida 2021 sudah membuka pendaftaran untuk bintang baru Indonesia.

Lida 2021 membuka pendaftaran sejak 15 November 2020 hingga 17 Januari 2021, yang kemudian akan melangsungkan audisi secara online.

Para peserta menjalani audisi online dikarenakan penyelenggara ingin mematuhi protokol kesehatan tapi juga ingin tetap terus berkreasi mencari pedangdut baru.

Baca juga: Inisial Nama Calon Istri Beredar di Media Sosial, Pedangdut Nassar Membantahnya

Baca juga: Meli Nuryani Bikin Rumah dan Akan Umrahkan Orangtua Usai Juarai Lida 2020

Salah satu juri perwakilan Lida 2021, Ekin Gabriel mengatakan bahwa pihaknya sudah menggelar audisi online di tiga kota, yakni Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan terakhir di Jakarta pada Minggu (13/12/2020).

"Walaupun kita menggelar audisi tidak tatap muka atau online, rupanya antusiasnya cukup tinggi ya para peserta," kata Ekin Gabeiel dalam jumpa pers dan disela audisi online Jakarta, Minggu siang.

Ekin mengatakan kalau banyak sekali kelebihan mengapa Lida 2021 menjalani audisi tahap pertama secara online, salah satunya bisa menjangkau peserta di daerah yang tak terjangkau sebelumnya.

"Terus kalau audisi off air itu para peserta audisi butuh biaya ke titik audisi dan juga persiapan membeli pakaian dan sebagainya. Kalau online, mereka hanya mengandalkan kuota internet saja," ucapnya.

Keuntungan membuka audisi secara online adalah Ekin dan tim juri lainnya bisa menilai secara berulang, jika penilaian awal ada keraguan.

Ekin tak menampik ada kendalam dalam menjalankan audisi secara online. Satu diantaranya adalah sinyal dari para peserta audisi.

"Ada beberapa peserta nyanyi didalam mobil, karena di daerahnya sulit sinyal. Terus ada yang malu nyanyi di rumah jadi pindah ke aula badminton dan kantor lurah. Seru sih jadinya," jelasnya.

Lebih lanjut, Ekin Gabriel menilai kalau pihaknya berusaha keras mewadahi para penyanyi dangdut baru, meski situasi dan kondisinya ditengah pandemi covid-19.

"Positifnya ya kami lebih kreatif sih. Jadi, buruan daftar sebelum ditutup pendaftaran Lida 2021 ini," ujar Ekin Gabriel.

Setelah audisi tahap pertama, nantinya peserta yang lolos akan diberangkatkan ke Jakarta guna menjalani audisi tahap kedua bersama juri artis.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved