Breaking News:

Penanganan Covid

Melanie Subono Tak Mau Jadi Generasi Pertama Penerima Vaksin Covid-19

Melanie Subono mengaku tak mau jika dirinya harus menjadi generasi pertama untuk disuntikkan vaksin Covid-19.

Istimewa
Melanie Subono saat ditemui di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Jumat (18/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia dan siap diberikan kepada masyarakat.

Melanie Subono mengaku tak mau jika dirinya harus menjadi generasi pertama untuk disuntikkan vaksin Covid-19 tersebut.

"Gue pasti mau (vaksin), tapi ga mau jadi generasi pertama," ucap Melanie Subono saat ditemui di kawasan Puri Indah Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Melanie Subono menyadari bahwa setiap bentuk obat yang disuntikkan ke tubuh akan memiliki efek samping. Oleh karena itu ia harus cari tahu dulu apakah vaksin tersebut aman atau tidak.

"Bukannya apa-apa, gue belajar sesederhana di sekolah, kayak minuman contohlah jamu yang nggak akan ada efek sampingnya," kata Melanie.

Baca juga: Ini Syarat Vaksin Covid-19 Uji Klinis Fase 3 Bisa Digunakan

"Itu aja bikin resepnya harus dites panjang sebelum akhirnya dikasih ke publik," lanjutnya.

Sembari berkelakar, Melanie yang sempat mendengar isu dan wacana bahwa warga yang tak mau divaksin akan dindenda Rp 5 juta, mengatakan sudah menyiapkan uang tersebut.

"Gini, beberapa bulan lalu gue denger ada isu dan wacana kalau orang ga mau divaksin harus bayar 5 juta," tutur Melanie.

"Gua udah ngumpulin sih 5 jutanya," jawabnya sembari tertawa.

Belum lama ini pemerintah Indonesia mengatakan sudah bisa menghadirkan vaksin untuk masyarakat. Selain itu Presiden Joko Widodo siap memberikan vaksin tersebut secara gratis.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved