Breaking News:

Amindana Chinika Terjun ke Blantika Musik, Single Debutnya Ciptaan Yovie Widianto

Yovie membuatkan sebuah lagu yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan remaja seusia Aminda.

Dok pribadi
Penyanyi Aminda merilis single debut berjudul 'Dua Centang Biru' ciptaan Yovie Widianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amindana Chinika atau akrab disapa Aminda mengawali kariernya di blantika musik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, gadis kelahiran Juni 2002 itu, merilis single debutnya berjudul "Dua Centang Biru" ciptaan komposer kondang Yovie Widianto.

Yovie membuatkan sebuah lagu yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan remaja seusia Aminda.

Setelah lagunya jadi dan dirilis 27 November 2020 kemarin, Aminda merasa lagunya tersebut sangat menceritakan tentang perasaannya.

Baca juga: Raih Komposer Terbaik di MAMA 2020, Yovie Widianto Buktikan Pandemi Tak Halangi Prestasi

"Aku sih benar-benar bisa relate banget sama cerita lagunya, karena aku juga pernah ngalamin, dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama," ucap Aminda dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin (21/12/2020).

"Makanya pas proses workshop dan recording single ini aku di arahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, enggak perlu berlebihan," jelasnya.

Aminda merasa kagum karena dari obrolan santai dengan Yovie Widianto, bisa tercipta sebuah lagu yang kini sudah mendapat satu juta penonton di YouTube.

"Aku maze karena kok bisa kepikiran bikin lagu itu, dan mungkin pendengar aku itu pasti pernah merasakan itu. Ya relate-lah," ujar Aminda.

Yovie juga memuji sosok Aminda yang disebutnya sangat pandai dalam bercerita dan bertutur dalam lagu.

"Dan yang menarik dari Aminda itu dari beberapa pelafalan itu ada ciri khas dan mimiknya juga gak ditemukan di penyanyi lain," ucap Yovie.

"Ketika dia menyampaikan beberpa nada vokal ekspresinya unik dan menurut aku gak akan ditemukan di penyanyi lain," terangnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved