Breaking News:

Mantan Penyiar TVRI, Inke Maris Meninggal Karena Stroke

Almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jl. MPR Raya Kav. 8 No.8 Cilandak Barat

zoom-inlihat foto Mantan Penyiar TVRI, Inke Maris Meninggal Karena Stroke
ist
Inke Maris

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Praktisi komunikasi, mantan penyiar TVRI, dan juga  CEO dan Presiden Direktur Inke Maris & Associates,  Nyi Raden Maria Dinariati Natanegara (Inke Maris) binti Raden Jusuf Natanegara meninggal, Kamis, (31/12/2020).

Mantan penyiar TVRI berbahasa Inggris ini berpulang  pada hari ini, pukul 19.20 WIB di RS Medistra, Jakarta.

Beliau akan disemayamkan di rumah duka Jl. MPR Raya Kav. 8 No.8 Cilandak Barat.

Rencana pemakaman akan disampaikan kemudian.

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Inke Maris and Associates sangat kehilangan sosok pemimpin yang visioner, ahli komunikasi yang selalu membagi ilmu dan seorang ibu yang hangat dan begitu dicintai oleh seluruh keluarga besar. 

Baca juga: Audi Marissa Ajak Wanita Aware pada Kesehatan Rambut

Inke telah membangun suatu fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan Inke Maris & Associates selama 34 tahun. 

"Semangat ibu Inke membangun dunia Public Relations di Indonesia akan kami teruskan. Kantor Inke Maris & Associates akan tetap beroperasi secara normal dan mulai dibuka kembali pada tanggal 4 Januari 2021," ujar Widyaretna Buenastuti, Director/Senior Consultant Inke Maris and Associates 

"Kami pastikan bahwa segala bisnis dan mandat yang telah dipercayakan kepada kami, akan tetap kami jalankan secara penuh dan profesional," kata Widyaretna.

Inke Maris memegang gelar Master di bidang Komunikasi Massa dari Universitas Leicester, London dan merupakan salah satu jurnalis senior yang sangat dihormati di Indonesia. 

Baca juga: Sebelum Hadiri Sertijab, Terawan Sempat Tangani Pasien Stroke Batang Otak dan Dementia

Pada November 2020 lalu, beliau menerima penghargaan dari International Women’s Entrepreneurial Challenge Foundation (The IWEC Foundation) yang berbasis di New York, Amerika Serikat yaitu penghargaan khusus bagi perempuan-perempuan entrepreneur pemilik usaha bisnis di seluruh dunia yang tahun ini penghargaan diberikan kepada 51 entrepreneur perempuan seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Inke membangun Inke Maris & Associates pada tahun 1986 dan telah memberikan jasa konsultasi komunikasi kepada banyak klien, dengan fokus beliau terutama pada lembaga pemerintahan, seperti Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pekerjaan Umum RI – Direktorat Jenderal Pekerjaan Umum dan Direktorat Jenderal Cipta Karya. 

Dia juga pernah menjadi staf ahli di Kementerian Koordinator Ekonomi pada tahun 2001 dan staf ahli di Kementerian Pemberdayaan Perempuan pada tahun 2004.

Selain itu juga berperan penting di media center untuk pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla selama pemilihan presiden tahun 2004.

Beliau juga menjadi staf ahli untuk Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tahun 2000 - 2001. (*/Lis)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved