Breaking News:

Rapper Indie ANJAR OX’S Lahirkan Ratusan Karya, Musik Hip Hop Menyelamatkannya

Anjar Ox's dikenal sebagai penyanyi Rap (Rapper) sekaligus penulis lagu. Ia berkecimpung di dunia musik indie sejak tahun 2010.

Dok pribadi
ANJAR OX’S, seorang rapper, yang sudah tak asing lagi di kalangan pecinta musik indie. Capaian pertamanya yakni kolaborasi dengan Emgeez a.k.a Maggie Poros. Mereka menyanyikan lagu Coba Kau Buka Mata. 

TRIBUNNEWS.COM - Anjar Ox's dikenal sebagai penyanyi Rap (Rapper) sekaligus penulis lagu. Ia berkecimpung di dunia musik indie sejak tahun 2010.

Pencapaian pertamanya di 2010 adalah berhasil kolaborasi dengan idolanya, Emgeez a.k.a Maggie Poros. Kerjasama mereka membuahkan lagu "Coba Kau Buka Mata".

Pria kelahiran Tangerang 22 Februari 1990 ini mulai tertarik dengan musik indie, khususnya musik hip hop, sejak tahun 2008.

Bermula ketika ia sering nongkrong di warnet dan mendengarkan lagu-lagu hip hop dari musisi lokal seperti Maggie Poros aka Emgeez, 8 ball Sleepless In Mind dan lainnya.

"Bisa dibilang hip hop nyelametin hidup saya. Dulu saya pecandu tahun 2007-an lah. Terus perekonomian keluarga lagi buruk. Saya jadi minder nongkrong, akhirnya pindah tongkrongan ke warnet. Nah, dari situ dengerin lagu-lagu hip hop lokal, seperti Maggie Poros, 8 ball Rap," ujar Anjar Ox's.

Baca juga: Korban Bully di Sekolah, Putra Asri Welas Jadikan Inspirasi Single Debutnya sebagai Rapper

Baca juga: Single Terbaru Wirdha Sylvina Anak Elvi Sukaesih Kalahkan Lagu Ibundanya dan Ayu Ting Ting

Saking seringnya main ke warnet, tahun 2008 orangtua Anjar Ox's memberikan hadiah ulang tahun berupa perangkat komputer.

Berkat hadiah dari orangtuanya, pria bernama asli Anjar Nugraha ini semakin leluasa mendalami dunia hip-hop.

Kesungguhannya mempelajari musik hip hop ini membuatnya Anjar Ox's mejadi seorang penyendiri. Ia menghabiskan waktunya di depan komputer sepanjang hari.

Lantaran kesibukannya ini pula, Anjar bisa menjauh dari circle pertemanannya yang beracun. Ia bisa sembuh dan lepas dari candu barang haram itu.

Selama berselancar di internet, Anjar berkenalan dengan beberapa komunitas hip hop lewat media sosial Facebook.

Baca juga: Tulus, Isyana Sarasvati hingga Tompi Hari Ini Tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved