Breaking News:

Penanganan Covid

Dijadwalkan Ikut Vaksinasi Covid-19 Besok di Bandung, Risa Saraswati Sama Sekali Tak Cemas

Meski Sinovac memiliki tingkat efikasi (kemanjuran) 65,3 persen, Risa Saraswati tak pernah ragu untuk mencobanya.

Instagram
Risa Saraswati 

TRIBUNNEWS.COM - Risa Saraswati, penulis novel Danur dan disebut-sebut punya kemampuan supranatural, itu dijadwalkan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Bandung, Kamis (14/1/2021).

Di tengah pro-kontra kehadirannya, Risa Saraswati sama sekali tak cemas. Ia justru sangat percaya dengan vaksin Sinovac.

"Saya sih senang sih karena ya bagaimana pun, ya fungsinya meningkatkan imunitas kita gitu kan," ucap Risa saat dihubungi awak media, Rabu (13/1/2021).

Meski Sinovac memiliki tingkat efikasi (kemanjuran) 65,3 persen, Risa Saraswati tak pernah ragu untuk mencobanya.

Baca juga: Raffi Ahmad setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Langsung kembali Bekerja: Aman Sehat!

Risa percaya, vaksin ini telah dibuat oleh para ahli demi kebaikan umat manusia di tengah pandemi virus corona.

ILUSTRASI VAKSIN: Vaksin Sinovac Biotech, salah satu dari 11 perusahaan China yang disetujui untuk melakukan uji klinis vaksin virus corona potensial, ditampilkan pada konferensi pers selama tur media di sebuah pabrik di Beijing pada 24 September 2020 .
ILUSTRASI VAKSIN: Vaksin Sinovac Biotech, salah satu dari 11 perusahaan China yang disetujui untuk melakukan uji klinis vaksin virus corona potensial, ditampilkan pada konferensi pers selama tur media di sebuah pabrik di Beijing pada 24 September 2020 . (WANG ZHAO / AFP)

"Saya percaya ini dibuat sama ahli yang udah mempertimbangkan sedemikian rupa, jadi ya enggak apa-apa. Biarkan saya mencoba," ucapnya.

Risa Saraswati berharap dirinya bisa memberikan dampak positif bagi orang-orang Indonesia yang masih ragu atau bahkan takut disuntik vaksin Sinovac.

"Jadi mudah-mudahan nanti bisa supaya positif ke orang-orang yang mungkin parno untuk vaksin," kata Risa Saraswati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Vaksin Covid-19 Tuai Pro Kontra, Risa Saraswati: Biarkan Saya Mencoba

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved