Breaking News:

Penanganan Covid

Setelah Raffi Ahmad Siapa Lagi Artis yang Divaksin? Bunga Citra Lestari Sebut Belum Dihubungi Istana

Selain Raffi Ahmad, nama penyanyi dan bintang film Bunga Citra Lestari disebut masuk dalam daftar penerima vakson covid-19 dari Pemerintah Indonesia.

Instagram @raffinagita1717/@bclsinclair
Raffi Ahmad dan BCL 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Selain Raffi Ahmad, nama penyanyi dan bintang film Bunga Citra Lestari disebut masuk dalam daftar penerima vakson covid-19 dari Pemerintah Indonesia.

Manajer Bunga Citra Lestari, Doddy angkat bicara seputar wanita yang akrab disapa Unge itu, masuk kedalam daftar penerima vaksin covid-19 pertama.

Doddy menegaskan untuk pemberian vaksin covid-19 di Istana Merdeka Kepresidenan di hari pertama, Bunga Citra Lestari belum diinformasikan.

Baca juga: Jadi Perwakilan Anak Muda, Raffi Ahmad: Ayo Jangan Takut Vaksin Guys

Baca juga: Nonton Raffi Ahmad Divaksin Covid-19, Nagita Slavina Ditemani Rafathar

"Belum ada. Jadi mungkin emang cuma Raffi aja kali ya untuk perwakilan milenialnya," kata Doddy ketika dihubungi awak media, Rabu (13/1/2021).

Doddy juga tak tahu kebenarannya apakah BCL akan divaksin di Istana Merdeka seperti Raffi Ahmad. Sebab, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak yang terkait.

"Aku sebetulnya enggak tahu mas, belum dikontak juga," ucapnya.

Kolase Foto Raffi Ahmad bersama Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri
Kolase Foto Raffi Ahmad bersama Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri (Instagram @raffinagita1717)

Doddy menilai, penentuan nama-nama yang diberikan vaksin di Istana Merdeka Kepresidenan, tentu ada tahapannya dan belum tentu juga Bunga Citra Lestari, benar masuk kedalam radar tersebut.

"Nanti kita tunggu aja (kapan diberikan vaksin). Memang sejauh ini aku tidak diinfokan soal dia (Bunga Citra Lestari) akan divaksin," ungkap Doddy.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan memberikan pengumuman siapa saja orang yang pertama mendapatkan vaksin covid-19.

Dari data yang kemudian diklarifikasi Kementerian Kesehatan itu ada tiga kelompok orang-orang yang menerima vaksin covid-19, yang akan diberikan di Istana Merdeka Kepresidenan.

Kelompok pertama yang mendapatkan vaksin terdiri dari para pejabat publik yaitu Presiden Joko Widodo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Nadiem Makarim, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, dan Kepala BPOM Penny Lukito.

Sementara kelompok kedua, terdiri dari para pengurus asosiasi profesi dan key opinion er kesehatan yang meliputi Ketua IDI Daeng M Fakih, Ketua PPNI Harif Fadilah, Ketua PP IBI Emi Nurjasmi, ahli vaksin milenial Dirgayuza Rambe, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Commad Center Agus Syamsuddin, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Muhammad Makky Zamzami, Najwa Shihab, dr Tirta, Bunga Citra Lestari, dan Raffi Ahmad.

Sementara kelompok ketiga terdiri dari tokoh agama yaitu Ketua PBNU Marsudi Syuhud, perwakilan Muhammadiyah, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Ustaz Das'ad Latief, perwakilan organisasi Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Pemberian vaksin covid-19 kepada tiga kelompok pertama rencananya akan dimulai pada 13 Januari 2021 sampai 15 Januari 2021.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved