Breaking News:

Vaksin Judul Lagu Album Studio ke-24 Slank yang Proses Rekamannya Jauh Berbeda dari album Sebelumnya

Album studio ke-24 Slank proses rekamannya sangat jauh berbeda dari album-album sebelumnya.

Dok. Slank
Slank 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semangat tahun baru di kenormalan baru, diusung Slank lewat rangkuman lagu yang disusun dalam album terbaru, berjudul Vaksin.

Album studio ke-24 Slank yang proses rekamannya sangat jauh berbeda dari album-album sebelumnya.

Di tengah pandemi yang mewajibkan semua orang untuk membatasi kegiatan di luar rumah, Slank memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk melakukan proses rekaman sendiri-sendiri.

Bimbim selaku pencipta semua lagu di album ini, mengawali proses rekaman dengan take guide (vokal & instrumen dasar) sekaligus drum di Parah Studio - Potlot 14.

Selanjutnya, file hasil take drum dikirim via online ke Ivanka yang mengisi bass di beberapa tempat yang disinggahinya. Tercatat, Ivan take bass di Villa Gunung Damai Pasir Muncang, Parah Studio, Potlot dan di rumahnya.

Kemudian, berlanjut transfer file ke Ridho yang mengisi sound gitar di Flat5 Studio, lalu dilanjutkan Abdee yang melakukan take gitar juga synthe di studio Ruang Negara.

Proses rekaman pandemi style berujung di Kaka yang take vocal dari rumah dan juga di Benteng Belgica, Banda Naira-Maluku.

Spesial di album ini, Abdee kembali terlibat dalam proses mixing. Kali ini, Abdee yang mengerjakan proses mixing untuk 3 lagu yaitu New Normal Cinta, Introspeksi dan Rhapsody Indonesia.

Sementara 7 lagu sisanya dikerjakan oleh Firas Raditya, Gio Wibowo dan Stephan Santoso. Selain mixing, Stephan Santoso juga mengerjakan proses mastering untuk album terbaru Slank.

Album Vaksin berisi 10 lagu dengan tema beragam, sesuai 4 unsur yang selalu ada di album Slank yakni cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved