Breaking News:

Berita K Pop

Big Hit Entertainment Jalin Kerjasama dengan YG PLUS, Investasikan Rp 890 Miliar

YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Kompas.com
YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua raksasa industri hiburan Korea bergabung.

YG Entertainment dalam hal ini YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Dari keterangan tertulis YG Entertainment, mereka mengatakan telah membentuk kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment dan akan bekerja sama dalam berbagai bentuk.

Baca juga: Daftar Pemenang APAN MUSIC AWARDS 2020, BTS Raih Daesang, Kang Daniel Borong 5 Piala

Baca juga: POPULER INTERNASIONAL: Jimin BTS Berduka | Viral Rekaman Suara Donald Trump Minta Dimenangkan

Kemitraan ini akan menciptakan hubungan antara kedua perusahaan di berbagai bidang seperti distribusi konten, konten, dan platform media.

Secara khusus, perlu dicatat bahwa platform online dan offline yang sedang dikembangkan oleh kedua perusahaan akan diperluas melalui kemitraan.

YG Entertainment tidak hanya menjadi rumah bagi berbagai artis, tetapi mereka juga telah menunjukkan kekuatan mereka dalam musik, distribusi musik, dan merchandise.

YG PLUS dan Big Hit Entertainment
YG Entertainment dalam hal ini YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Sementara Big Hit tidak tertandingi di sektor bisnis, memanfaatkan platform komunitas penggemar mereka Weverse dan HAKI artis mereka (kekayaan intelektual) untuk menumbuhkan fanbase artis mereka.

"Kami telah mempersiapkan titik balik baru bagi kedua perusahaan yang selama ini ingin menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing."

"Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan memengaruhi gaya hidup hiburan secara keseluruhan," kata kedua agensi dalam pernyataan bersama.

Melalui kerja sama ini, YG Entertainment akan memperluas jangkauan global dan pengaruh artis mereka melalui Weverse dari Big Hit Entertainment.

Selain itu, YG Entertainment berencana untuk terus membangun model inovatif yang dapat digunakan untuk memberi pengalaman baru pada penggemar, bekerja sama dengan Big Hit Entertainment dan YG PLUS.

YG PLUS akan berkolaborasi dengan album fisik Big Hit Entertainment dan distribusi musik digital, serta bisnis merchandise.

Bersamaan dengan pengumuman kemitraan, Big Hit Entertainment dan anak perusahaan mereka beNX telah menginvestasikan 70 miliar won atau Rp 890 miliar ke YG PLUS.

Melalui investasi tersebut, Big Hit Entertainment, beNX, dan YG PLUS telah sepakat untuk menempatkan pondasi bagi kerjasama strategis di berbagai bidang bisnis.

Baca juga: BTS Ungkap Tak Ada Dasar Politik Mengenai Sumbangan 14 Miliar pada Kampanye Black Lives Matter

Baca juga: Jungkook BTS Pakai Kemeja Motif Mirip Batik di Acara RUN BTS, Harganya Tak Sampai 200 Ribu Rupiah

Baca juga: BTS Mendominasi 6 Kategori di Billboard Year End Charts, Simak Daftarnya Berikut Ini!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jalin Kerja Sama, Big Hit Entertainment Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG PLUS

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved