Breaking News:

Movieland Siap Hadir dan Berikan Kemudahan Bagi Para Sineas Indonesia

Indonesia akan kehadiran Movieland, sebuah pusat kreatif yang nantinya bisa memberikan kemudahan untuk produksi film

Bayu Indra Permana/Tribunnews.com
Caption: (kiri ke kanan) Titan Hermawan, Direktur Utama PT MNC Movieland Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo, Executive Chairwoman MNC Group, Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam, Deputi bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif dan Ella Kartika, Direktur Utama PT MNC Studios International saat pengumuman rencana pembangunan Movieland di kawasan Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia akan kehadiran Movieland, sebuah pusat kreatif yang nantinya bisa memberikan kemudahan untuk produksi film dan drama

MNC Studios International mengumumkan salah satu anak perusahaannya, PT MNC Movieland Indonesia akan memulai pembangunan Movieland.

Movieland akan dibangan di kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Ini Strategi MNC Bank Pikat Nasabah di Tahun Baru Imlek

Direktur Utama MSIN Ella Kartika mengatakan, Movieland dibangun untuk para sineas Indonesia maupun mancanegara yang jumlahnya diprediksi akan terus bertambah.

"Movieland kami siapkan sebagai lokasi produksi film dan drama seri (TV & OTT) yang mengintegrasikan semua tahapan produksi mulai dari pra produksi, produksi sampai pasca produksi dengan konsep controllable environment yang akan berdampak positif pada kualitas produksi film dan drama seri (TV & OTT) di tanah air," kata Ella Kartika beberapa waktu lalu.

Baca juga: Angkat Direktur Bisnis Baru, MNC Bank Ingin Jaga Kualitas Kredit

Sementara Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melihat kawasan Lido bisa jadi kawasan wisata yang sangat menjanjikan.

"Jika melihat tempat ini saya yakin investor akan datang berbondong-bondong. Sehingga pemerintah tidak perlu investasi lagi," ucap Hary Tanoesoedibjo.

"ITDC tidak perlu lagi keluar uang. Ada third party dari luar maupun dalam negeri yang siap. Saya yakin seyakin-yakinnya kawasan ini akan berkembang pesat," lanjutnya.

Movieland mengusung konsep pusat industri film dan drama seri (TV & OTT) yang terintegrasi, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas produksi seperti backlot (lokasi shooting), sound stage (studio tertutup), peralatan produksi dengan teknologi mutakhir, hingga fasilitas pasca produksi dengan teknologi berkelas dunia.

Baca juga: Begini Strategi MNC Bank Tingkatkan Porsi Tabungan Nasabah

Halaman
12
Penulis: bayu indra permana
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved