Breaking News:

Eet Sjahranie Tak Ingin Mewariskan Profesinya Sebagai Musisi, Ketiga Anaknya Kini Jago Main Gitar

Jika  kebanyakan artis dan musisi ingin anaknya mengikuti jejak orangtuanya kelak untuk berkarir sepertinya. Tidak dengan gitaris Eet Sjahranei.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Gitaris Band Edane, Eet Sjahranie berpose usai wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika  kebanyakan artis dan musisi ingin anaknya mengikuti jejak orangtuanya kelak untuk berkarir sepertinya.

Namun tidak halnya dengan Zahedi Riza Sjahranie atau yang biasa dikenal dengan Eet Sjahranei.

Hal tersebut menurutnya tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk mewariskan porfesinya tersebut.

Namun ketiga anak laki-lakinya telah menunjukan kebisaan dalam bermain gitar.

Baca juga: Cerita Pahit Gitaris Eet Sjahranie Saat Manggung, Dilempar Batu, Lukanya Masih Berbekas

Baca juga: Chord Kunci Gitar Edane - Kau Pikir Kaulah Segalanya, Ku Akui Kau Memang Manis Tapi Kau Iblis

“Wah kalau itu terus terang tidak terpikir untuk memberikan satu legacy, saya tidak pernah berfikir dan kebetulan juga anak-anak saya itu memang entah dia melihat atau mencontoh atau apa, cowo tiga-tigannya bisa bermain gitar tapi saya tidak push mereka jadi musisi,” kata Eet kepada Tribunnews.com, Rabu (24/2/2021).

Nah, jika anak-anaknya mengikuti jejak orangtuanya, hal itu menurutnya akan lebih bagus, sebab dirinya tetap tidak memaksakan anak-anaknya untuk turun ke dunia musik.

“Karena alasan sederhananya tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan hal yang sama bahkan lebih bagus itu mudah2an seerti itu dan saya sendiri tidak ingin mereka terbebani dengan image ayahnya untuk ngajarin aja engga,” kata Eet.

Faktanya, musisi yang pernah dinobatkan sebagai gitaris terbaik itu tidak pernah mengajarkan anaknnya untuk belajar bermusik khususnya bermain gitar.

“Untuk ngajarin aja engga, sekedar nanya gimana ini itu iya, untuk ngajarin main gitar harus gini harus gini enggak, mereka mendengarkan karya-karya saya. Saya juga ngasih tau latar belakang sejarahnya yang kebetulan mereka senang dan mereka berhak memilih saya tidak memaksa.” Katanya.
--

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved