Breaking News:

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Umi Pipik Kenang Kebaikan Rina Gunawan Saat Hadapi Situasi Tersulit di Hidupnya

Umi Pipik tampak hadir dan ikut mengantarkan jenazah Rina Gunawan ke peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Umi Pipik Dian Irawati saat ditemui pada acara 'The 20th Journey of Wardah' di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2015). Pada kesempatan itu Umi Pipik memberikan tausiah kepada para pengunjung untuk lebih meningkatkan cinta terhadap Allah SWT. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Umi Pipik tampak hadir dan ikut mengantarkan jenazah Rina Gunawan ke peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ia mengenang jasa Rina Gunawan saat suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, meninggal dunia. Momen itu merupakan situasi paling sulit dalam hidupnya.

"Jadi waktu habis Uje meninggal, pas kebakaran rumah saya, teteh tuh yang nanyain keadaan saya," kata Umi Pipik dengan suara bergetar di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Canda Rina Gunawan Seperti Firasat, Tapi Teddy Syach Sebut Itu Gurauan Belaka

Baca juga: Rina Gunawan Tak Membalas Pesannya, Perasaan Ashanty Tak Enak, Kabar Duka Itu Pun Datang

"Dia bilang 'sekarang kamu tinggal di mana, De?' sudah kayak kakak buat aku," lanjutnya.

Saat itu Rina Gunawan dengan sigap mencari rumah baru untuk tempat tinggal dirinya, hal itu lah yang memberkan di ingatan Umi Pipik.

Potret terbaru Rina Gunawan setelah jalani diet.
Potret terbaru Rina Gunawan setelah jalani diet. (Instagram @rinagunawan28)

"Saya bilang, 'belum tahu Teh tinggal di mana' dan beliau yang sibuk banget nyariin rumah pinjaman ke teman artis buat ditempatin sementara buat Umi," jelasnya.

"Itu yang membekas banget," lanjut Umi Pipik

Baca juga: Komunikasi Terakhir Rina Gunawan dengan Manajernya, Ungkap Kondisinya Sempat Enakan

Tak hanya itu, Rina Gunawan juga membantu acara sunatan Attaya Bilal Rizkillah, putra Uje dan Umi Pipik. 

Teddy Syach saat memberikan kata sambutan usai mengiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021).
Teddy Syach saat memberikan kata sambutan usai mengiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Setelah itu, waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama Teteh mau syukuran biasa aja. Tapi Teteh yang bilang 'jangan udah Teteh yang bantu semuanya, Teteh punya hutang sama Uje' gitu pegin bantu Uje, kebetulan saya nyunatin gitu," terangnya. 

Baca juga: Covid-19 hingga Aktivitas Diet Rina Gunawan Disinggung, Teddy Sebut Istrinya Punya Riwayat Asma

"Benar-benar support semuanya dari finansial, pokoknya kehilangan tempat curhat juga," sambung Umi Pipik

Rina Gunawan meninggal dunia pada hari pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta.

Rina Gunawan sempat dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved