Breaking News:

Okky Asokawati Cerita Pengalamannya Jajaki Dunia Modeling di Usia Muda

Lebih 10 tahun Okky Asokawati menggeluti dunia politik. Namun, dulu ia dikenal publik sebagai model.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Politisi Okky Asokawati saat mendatangi Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebih 10 tahun Okky Asokawati menggeluti dunia politik. Namun, dulu ia dikenal publik sebagai model.

Okky yang kini sibuk sebagai politisi menceritakan pengalamannya ketika menjajaki dunia modeling di usia muda, saat mengunjungi Gedung Tribun Redaksi, Palmerah, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, menjadi model bukan hanya soal keberuntungan, tapi dirinya harus keluar dari zona nyaman untuk mencapai keinginannya.

Kala itu ia berusaha membiasakan diri untuk terus belajar dan menjadi orang yang dapat diterima di lingkungannya saat itu.

Baca juga: Guna Atasi Penyebaran Covid-19, Okky Asokawati Serukan Kolaborasi Tiga Pilar

"Aku harus belajar bahwa aku harus bisa membawa diri ketika bersama orang lain. Aku belajar untuk bisa diterima di lingkungan, itu ibaratnya lampu sorotnya itu tidak boleh ke aku, tapi ke orang lain," kata Okky.

Politisi Okky Asokawati berpose usai wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan
Politisi Okky Asokawati berpose usai wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Tak hanya itu dirinnya juga pernah menggunakan sepatu hak tinggi untuk terlihat menonjol dari teman-temannya saat berlatih peragaan busana.

"Misal kalau latihan peragaan busana, aku berupaya untuk tidak telat. Kemudian ketika latihan, kalau yang lain pakai sepatu hak pendek, aku justru pakai hak tinggi," ucap Okky, dikutip Tribunnews.com, Kamis (4/3/2021).

Keinginannya menjadi top model juga kian melekat dalam tubuhnya, sehingga ia harus berfikir keras agar dirinya terlihat berbeda dari para model lainnya.

"Karena kepingin jadi top model, karena aku pingin jadi orang terkenal, saat itu aku mikir gimana caranya supaya aku bisa menonjol. Kalau mau jadi orang yang di atas rata-rata, kita harus melakukan hal-hal yang tidak dilakukan oleh orang rata-rata," ujanya.

Okky Asokawati memulai model saat masih remaja, namanya mulai dikenal publik sejak disebut sebagai Putri bergaun malam terbaik versi Majalah Gadis pada tahun 1978.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved