Breaking News:

Virus Corona

Seminggu Terpapar Covid-19, Ghea Indrawati Merasa Sebulan Indera Penciumannya Bermasalah

Penyanyi Ghea Indrawari sempat mengumumkan terpapar covid-19 beberapa waktu lalu di media sosial instagramnya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ghea Indrawari ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Penyanyi Ghea Indrawari sempat mengumumkan terpapar covid-19 beberapa waktu lalu di media sosial instagramnya.

Ghea Indrawari mengatakan kalau ia terdeteksi terpapar covid-19 pada 23 Januari 2021, usai kontak erat sama orang yang positif covid.

"Tapi seminggu doang alhamdulillah udah negatif," kata Ghea Indrawari ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Ketika mengetahui terpapar, Ghea langsung mengingat dirinya terpapar, diduga ketika menjalani proses syuting webseries.

Baca juga: Cara Ghea Indrawari Bertahan Hidup Saat Pandemi, Endorse Jadi Penolong

Baca juga: Cerita Ghea Indrawari Sempat Positif Covid-19, Menduga Tertular di Lokasi Syuting Saat Imun Turun

"Kebetulan ada dua orang yang positif dan imun aku lagi gak kuat, kemungkinan kena disitu," ucapnya.

Ketika terpapar, wanita berusia 22 tahun itu mengaku terkena anosmia, yakni indra penciumannya tidak berfungsi selama satu bulan.

"Anosmia aku sebulan lebih, aku engga bisa nyium sama ngerasain makanan. Terus badan aku sempat sakit-sakit aja, kirain aku kecapean ternyata gejala covid," jelasnya.

Namun, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu tidak sampai mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Ia hanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Aku liat perkembangannya kaya gimana, alhamdulillah aku engga ada sesak dan batuk jadi isolasi mandiri di rumah. Seminggu aku swab udah negatif," ungkapnya.

Setelah menjadi penyintas, dara manis kelahiran Singkawang, 10 Maret 1988 itu hanya merasakan tubuhnya cepat letih, ketika beraktivitas.

"Jadi benar-benar kaya orang sehat tapi kalau banyak gerak atau kegiatan tuh cepat capek aja," katanya.

Karena sudah pernah terpapar covid-19, Ghea Indrawari memberikan tips kepada orang-orang, jika memang mengalami gejala covid-19 untuk tidak panik dan harus berpikir positif.

"Kita tahu kondisi badan gimana kalau berat atau gimana bisa langsung ke rumah sakit. Tapi kalau engga, isolasi mandiri cukup makan yang sehat minum vitamin banyak," ujar Ghea Indrawari.
-

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved