Breaking News:

Dari Komedi, Karier Abdel Achrian Melesat, Kini Terkenal Host di Acara Mama Dedeh

Abdel Achrian atau yang dikenal dengan Cing Abdel memulai karir di dunia entertainment sejak tahun 1989.

instagram
Presenter Abdel Achrian dan Mamah Dedeh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Abdel Achrian atau yang dikenal dengan Cing Abdel memulai karir di dunia entertainment sejak tahun 1989.

Abdel pertama kali berkarir menjadi seorang penyiar di radio SK (Suara Kejayaan) bergenre komedia di Jakarta.

“Awal berkarir sudah jadi comedian di Radio SK (Suara Kejayaan), radio humor, radio komedi di Jakarta," ucap Abdel dalam kanal YouTube Qiss You TV, dikutip Tribunnews.com, Senin (8/3/2021).

Hal itulah yang menjadikan Abdel hingga saat ini masih berkutata di dunia komedi, mulai dari lingkungan hingga pekerjaan.

"Ya masuk ke lingkungan komedi, pergaulannya komedi, ketemunya sama orang-orang komedi, berjalan ke komedi semua, kerjaan juga dapatnya komedi," katanya.

Namun, sudah sejak lama berkarir sebagai comedian, ia baru mulai masuk di ranah pertelevisian terbilang baru dibandingkan dengan pelawak lainnya.

"Sebelum Mamah Dedeh masih ada acara dulu sebelumnya. Tahun 2006-lah, gue efektif sudah mulai di televisi. Baru 15 tahun juga,” kata Abdel.

Ia mengatakan efektif masuk di dunia televisi pada tahun 2006, bukan bersama Mamah Dede, melainkan dalam program acara Republlik BBM.

Setelahnya, Abdel mendapatkan tawaran dari petinggi stasiun televisi swasta untuk mendatangi program acara SMS (Senin Malam Show), namun bukan untuk beremain di acara tersebut melainkan untuk menggantikan pembawa acara di acara religi.

"Tiba-tiba dipanggil tuh sama Pak Doddy, datang ke sana. Karena disuruh datangnya ke acara Taufik, 'Senin Malam Show' (SMS). 'Wah asyik nih, gue bakal jadi apalah di acaranya Taufik'," ungkap Abdel.

Alhasil dirinya malah diminta untuk menggantikan seorang perempuan yang bersanding dengan Mama Dedeh di salah satu program acara yang dikenal dengan Mama dan Aa.

"Nama acaranya dulu 'Mamah dan Teteh'. Rencananya Tetehnya ini istrinya Aa Gym, tetapi enggak cocok, jadi mau diganti. Jadi Mama dan Aa. Aa itu Abdel Achrian, gitu. Bukan Aa Sunda," ucap Abdel.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved