Breaking News:

Kebanggaan Inul Daratista Jadi Juri Liga Dangdut Indonesia

Pedangdut Inul Daratista kembali didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Indosiar.

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Inul Daratista saat ditemui dalam grand opening bisnis barunya, Shake A Shake di kawasan Serpong, Tangerang, Minggu (22/11/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pedangdut Inul Daratista kembali didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Indosiar.

Inul Daratista merasa senang. Bukan karena uang, tapi Inul senang karena bisa mengetahui sejauh mana perkembangan musik dangdut di Indonesia.

"Aku tidak jadi juri pas live aja. Aku ikut audisi sampai kepilih 72 peserta. Aku senang, karena perkembangan dangdut ke depan bagus sekali," kata Inul Daratista dalam jumpa pers virtual LIDA 2021, Jumat (11/3/2021).

Baca juga: Cantiknya Inul Daratista Berbalut Busana Khas Imlek, Tak Lupa Pakai Masker

Saat menyaksikan audisi, istri Adam Suseno merasa bangga karena usia para peserta paling banyak dibawag 20 tahun dan memiliki kualitas suara yang sangat baik.

"Saya bandingin sama suara Lesti Kejora. Suara mereka miirip sama Lesti. Bangganya, Di usia mereka segitu niat belajar dangdut dan basicnya mateng," ucapnya.

Wanita berusia 42 tahun itu setiap tahun menjadi juri, diakuinya kualitas para peserta ajang pencarian bakat musik dangdut memiliki perbandingan kualitas yang signifikan membaik.

"Jadinya, aku tuh semakin semangat untuk jadi juri LIDA 2021 ini. dan senang melihat generasi muda dangdut luar biasa kualitasnya," ungkapnya.

Inul Daratista berharap 72 peserta LIDA 2021 menampilkan kualitas suara terbaik setelah mendapatkan pelatihan vokal selama menjalani babak penyisihan.

"Semoga kedepannya muncul penyanyi dangdut berkualitas lagi di Indonesia setelah Lesti Kejora dan Meli," ujar Inul Daratista.

Ajang pencarian bakat LIDA kembali digelar. 72 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia sudah terpilih dan siap bersaing dibabak eliminasi yang ditayangkan di Indosiar, mulai 11 Maret 2021 lalu.

Sederet penyanyi dangdut papan atas Indonesia didapuk menjadi juri, diantaranya Inul Daratista, Dewi Perssik, Rita Sugiarto, Nassar, Soimah, dan lain-lain siap memberikan masukan kepada calon bintang LIDA 2021. 

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved