Kantor Baru Milik Taqy Malik Terinspirasi dari Drama Korea Start Up

Taqy Malik mengakui bahwa keinginannya membuka kantor untuk bisnisnya terinspirasi dari drama Korea, Start Up.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Taqy Malik ditemui usai Grand Opening kantor baru dari perusahaan TaqyChan Group Indonesia miliknya di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taqy Malik mengakui bahwa keinginannya membuka kantor untuk bisnisnya terinspirasi dari drama Korea, Start Up.

Drama Korea yang berkisah tentang membangun usaha start up membuat Taqy menjadi semangat mengembangkan bisnis.

Dua tahun ia menjalani bisnis menjual rempah saffron dari rumah, kini Taqy memberanikan diri membuka kantor serta membentuk perusahaan TaqyChan Group Indonesia.

"Iyaa series Start Up emang bikin saya terinspirasi buat berbisnis ya, karena target saya investor ada yang tertarik dan melihat potensi besar ini, karena kan obat kesehatan itu penting ya," ujar Taqy Malik saat grand opening TaqyChan Group Indonesia, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021).

Baca juga: Dua Tahun Geluti Bisnis Minuman Herbal Berbahan Dasar Saffron, Taqy Maliq Resmikan Kantor Impiannya

Ia pun membuat kantor bergaya milenial dengan berbagai fasilitas agar seluruh pegawainya betah berlama-lama di kantor.

"Makanya aku mau bikin mereka betah, dan sangking enaknya mereka tuh rajin lembur, ketagihan di sini nongkrong, minum kopi, pengen di sini lama-lama," ucap Taqy Malik.

Tak hanya itu, Taqy Malik yang memiliki dasar pendidikan agama di pesantren menerapkan nilai-nilai keagamaan di perusahaannya.

"Dan konsep yang saya pakai kan karena basic saya santri di kantor itu harus tercipta lingkungan kondusif dan spiritualnya timbul," beber Taqy.

"Kayak kita sebelum kerja setiap pagi baca Al-Waqiyah bareng-bareng, setelah itu salat Dhuha. Awalnya emang harus dipaksa tapi lama-lama akan terbiasa, seluruh tim di sini mau sedang rapat kalau ada adzan tinggalin langsung ke Masjid," terangnya.

Taqy Malik bersama Sherel Thalib saat Grand Opening TaqyChan Group Indonesia di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021).
Taqy Malik bersama Sherel Thalib saat Grand Opening TaqyChan Group Indonesia di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (14/3/2021). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Sejauh ini Taqy malik menjalani perusahaannya dengan konsep afiliasi dengan jumlah 16 reseller resmi yang berafiliasi saat ini.

Taqy juga meluncurkan minuma Saffron To Go, minuman herbal dengan bahan dasar rempah-rempah saffron yang dipercaya memiliki banyak manfaat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved