Breaking News:

Korea Corner

Lagu “Dynamite” Milik BTS Raih Sertifikat Double-Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika

Asosiasi Industri Rekaman Amerika/Recording Industry Association of America (RIAA) memberikan tiga sertifikat kepada BTS untuk lagu “Dynamite

Youtube
Grup band BTS membawakan single Dynamite di program KBS World TV. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Asosiasi Industri Rekaman Amerika/Recording Industry Association of America (RIAA) memberikan tiga sertifikat kepada BTS untuk lagu “Dynamite” pada 17 Maret waktu setempat, atau Kamis, (18/3/2021).

Lagu "Dynamite" dari BTS mendapat sertifikat gold, platinum dan double platinum sekaligus.

Menurut kriteria sertifikasi RIAA, sebuah lagu disertifikasi gold setelah terjual 500.000 unit ekuivalen, platinum setelah 1 juta unit dan double platinum setelah 2 juta unit.

“Dynamite” sekarang menjadi lagu pertama BTS yang mendapatkan sertifikat double-platinum di Amerika Serikat, serta lagu keempat mereka yang meraih platinum (setelah “MIC Drop”, “Boy With Luv,” dan “IDOL”).

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Dynamite - BTS, Disertai Video Klipnya

Baca juga: Lagu Dynamite BTS Masuk Top 10 Global Digital Single 2020

Tambahan informasi, MV ‘Dynamite’ juga mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai ‘Video musik dengan jumlah penonton YouTube Premiere terbanyak’, (16/3).

Selain itu, BTS juga memegang gelar Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan), penonton terbanyak untuk live stream konser musik, sebagian besar keterlibatan di Twitter, dan masih banyak lagi.

(Soompi)

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved