Breaking News:

Fakta Menarik di Balik Video Klip Via Vallen ''Kita Bisa'', Soundtrack Film Raya and the Last Dragon

Video klip “Kita Bisa” dapat dinikmati secara eksklusif di kanal YouTube DisneyMusicAsiaVEVO, Jumat, (19/3/2021).

Disney Indonesia
Via Vallen saat pembuatan video klip Kita Bisa, soundtrack film Raya and the Last Dragon. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Video klip “Kita Bisa” dapat dinikmati secara eksklusif di kanal YouTube DisneyMusicAsiaVEVO, Jumat, (19/3/2021).

Penyanyinya adalah Via Vallen. Konsep video terinspirasi budaya Indonesia, seperti pada film Disney’s “Raya and the Last Dragon”.

Sekadar info, video klip “Kita Bisa” menyimpan beberapa fakta menarik yang patut diketahui oleh para penggemar.

Dalam video klip tersebut, menampilkan elemen budaya ciri khas Indonesia.

Sang sutradara, Gilbert March berusaha menampilkan berbagai elemen dari kekayaan budaya Indonesia melalui video klip “Kita Bisa” yang dituangkan ke dalam 4 set, yakni wayang, batik, pencak silat, dan keindahan alam yang mirip dengan Indonesia.

Selain pada set, elemen budaya ini juga dituangkan melalui kostum yang digunakan oleh Via, yaitu baju dengan motif batik Megamendung karya desainer lokal Ernesto Abram.  

Baca juga: Habiskan Waktu 24 Jam untuk Video Klip Kita Bisa, Via Vallen: Ini Syuting Terlama Saya

“Konsep video klip ini sangat simple, namun saya berusaha untuk dapat memperlihatkan keragaman budaya Indonesia kepada dunia sekaligus membawa elemen budaya Indonesia dari film ini lebih dekat dengan para penggemar,” ungkap Gilbert March dalam keterangan yang diterima, Jumat, (19/3/2021).

Video klip tersebut menampilkan keragaman 9 motif batik dari berbagai daerah serta makna yang berbeda dari setiap motifnya di Indonesia.

Dalam video klip “Kita Bisa”, sutradara Gilbert March berusaha menemukan kain batik yang otentik dan beragam untuk menggambarkan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved