Breaking News:

All England 2021

Kisruh All England 2021, Tim Indonesia Pulang, Rico Ceper hingga Raffi Ahmad Sentil BWF

Beberapa selebritis tanah air mendesak BWF ikut bertanggung jawab atas tindakan yang dianggap tidak adil dari penyelenggara All England 2021.

Dok. YouTube AllEnglandBadminton
Logo All England 2016. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa selebritis tanah air mendesak Badminton World Federation (BWF) ikut bertanggung jawab atas tindakan yang dianggap tidak adil dari penyelenggara All England 2021 pada tim bulu tangkis Indonesia.

Riko Ceper, Raffi Ahmad dan Lukman Sardi mengunggah postingannya di Instagram mereka.

Mereka menuliskan caption yang sama menggunakan bahasa Inggris.

"Hei semua, setelah apa yang terjadi pada tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021, ayo tunjukan dukungan dalam solidarias dengan mengunggah ini di Instagram," tulis mereka, yang dikutip Tribunnews, Senin, (22/3/2021).

"Pastikan kalian menandai @bwf.official sehingga mereka bisa mendengar kami. Kalian juga bisa menandai @noc.indonesia dan akun lainnya yang kalian pikir relevan. Jangan lupa gunakan tanda pagar #BWFMustBeResponsible dan #AllEngland202," tambah artis-artis ini

Postingan tersebut mendapat dukungan dari warganet yang juga ikut mendesak Badminton World Federation untuk bertanggung jawab.

Selain Raffi Ahmad, Rico Ceper, dan Lukman Sardi.

Selebritis tanah air lainnya, Rossa memposting video di Instagramnya sebagai bentuk sambutan kepulangan tim bulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari pertandingan All England yang diselenggarakan di Inggris pada Rabu (17/3/2021). Padahal belum semua wakil Merah Putih bertanding.

Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan isolasi terkait aturan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerinta Inggris.

Federasi bulu tangkis dunia beralasan isolasi tersebut diharuskan karena adanya temuan satu di antara penumpang pesawat bareng Tim Bulu Tangkis Indonesia yang terinfeksi Covid-19.

Dampaknya, skuad bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi selama 10 hari sampai tanggal 23 Maret.

Namun, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim Indonesia akhirnya bisa pulang lebih cepat setelah semua anggota timnas dinyatakan negatif dari COVID-19.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved